infobanua.co.id
Beranda Berita Covid19 Kembalikan Ujian Covid-19 Kepada Allah Al-Khaliq

Kembalikan Ujian Covid-19 Kepada Allah Al-Khaliq

RANTAU – Ustaz Nunu salah tokoh agama ‘sepuh’ yang sehari-hari menjadi imam mesjid di Desa Perintis Raya Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin Provinsi Kalsel menilai, wabah pandemi Covid-19 yang saat mendera. Merupakan ujian dari Tuhan YME.

“Covid-19 ujian bagi kita semua, ujian bagi orang-orang yang bersabar dan bala bagi orang yang banyak melakukan maksiat,” katanya ustaz Sunu, Senin (5/10/2020) di Musholah Darul Salam Rantau.

Intinya, dari semua itu Inabah kembali kepada Allah yang maha pencipta seluruh alam semesta. Menurutnya, penyakit ini hakikatnya dari Allah dan Allah juga yang menyembuhkan. Hendaknya umat Islam istighfar meminta ampunan kepada Allah, selalu ingat kepada Allah, menjaga sholat lima waktu, dan bershalawat kepada Baginda Rasulullah Nabi Muhammad.SAW.

“Insya Allah dengan mengamalkan sholat lima waktu, diri menjadi disiplin. Dimulai dari berwudhu yang sama dengan anjuran Pemerintah untuk selalu mencuci tangan untuk menghindari Covid-19. Demikian memakai masker, kalau kalangan agama sudah ada dikalangan bercadar,”katanya.

Kata Ustazm covid-19 ini tidak usah ditakuti, tetapi takutlah kepada Allahu ta’ala saja. Adapun anjuran Pemerintah memakai masker hendaknya ikuti, demikian menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena itu baik juga bagi kesehatan diri.

“Virus ini berperilaku adil, tidak memilih sasaran dengan mempertimbangkan status sosial. Ia dapat mengancam kehidupan orang miskin dan orang kaya, rakyat biasa maupun penguasa, orang bodoh maupun orang intelek”, tambahnya.

Virus ini, urai ustaz Nunu, merefleksikan sifat Covid-19 yang tak pandang bulu, ia masuk melalui jendela rumah sederhana dan mungkin juga jendela istana. Virus ini pula membuat orang mulai memikirkan kematian yaitu sesuatu yang selama ini sering diabaikan dan jarang dipersiapkan.

Dalam Islam wabah virus Corona ini merupakan sebuah ujian bagi suatu kaum agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebagai umat Islam sudah seharusnya kita selalu bersabar dan bertawakal serta berdoa dalam menghadapi ujian dan musibah yang datang menghampiri.

Bagi kaum muslim, munculnya wabah seperti pandemi covid-19 ini bukanlah hal yang baru. Dapat kita baca dalam banyak literatur dan dari sejarah, Islam sudah memberikan tuntunan di kala menghadapi wabah.

Anang Fadilah

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan