infobanua.co.id
Beranda Berita Covid19 Bupati Tapin: Covid-19 Bisa Diatasi Karena Masyarakat Mulai Patuh Jalankan Protokol Kesehatan

Bupati Tapin: Covid-19 Bisa Diatasi Karena Masyarakat Mulai Patuh Jalankan Protokol Kesehatan

Rantau, infobanua.co.id – Bupati Tapin, HM.Arifin Arpan,MM selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Tapin mengharapkan warga masyarakat Tapin agar disiplin.Senin (5/10) di rumah jabatan Bupati kepada sejumlah awak media.

Bupati Tapin menyatakan, persoalan mengatasi Covid-19 yang jadi pademi di seluruh Indonesia adalah persoalan bersama dan mengatasinya tentu melibatkan semua pihak. Mulai dari Presiden, Menteri Kesehatan, Menteri Koordinator Kemaritiman itu sama persepsi.

“Covid-19 tuntas, dan berhasil diatasi, tergantung manusianya. Jika manusianya tidak disiplin, tidak bisa kita mengatasi Covid-19. Jadi kesimpulannya, sebaliknya kalau manusia itu disiplin Insya Allah Covid-19 itu bisa diatasi. Kami bersyukur warga Tapin mulai sadar dan mau menjalankan protokol kesehatan,”katanya.

Kata bupati, pihaknya bersama tim satgas tak henti-hentinya memberikan sosialisasi dan ajakan untuk taat dan mau menjalankan protokol kesehatan. “Kami berharap masyarakat disiplin dan menjalankan protokol kesehatan, penyakit ini adalah soal disiplin. Disiplin menjaga protokol kesehatan itu meliputi tiga hal seperti pakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak,” katanya.

Kabupaten Tapin terkonfirmasi dinyatakan positif Covid-19 sudah 371 kasus. Bahkan yang meninggal dunia bertambah dari 8 orang menjadi 9 orang. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh 319 orang dan pasien yang dirawat dalam isolasi ada sekitar 43 orang.

Dikatakan Bupati, pencemaran itu tidak selalu meningkat, sebab Rapid dan Swab itu seperti kelihatan.Menurut Bupati, bisa jadi seseorang yang dilihat sehat setelah di Rapid Test dan Swab positif.

Demikian angka meninggal dunia diduga akibat terpapar Covid-19, dikatakan Bupati, “Orang meninggal itu bisa jadi disebabkan penyakit lama bawaan. Dan meninggalnya ditengah kondisi Covid-19 ini bisa jadi terindikasi Covid-19,”pungkasnya.

Anang Fadilah

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan