infobanua.co.id
Beranda TAPIN Tim Gabungan Operasi Yustisi Bakal Tingkatkan Operasi, Pasien Covid-19 di Tapin Banyak Sembuh.

Tim Gabungan Operasi Yustisi Bakal Tingkatkan Operasi, Pasien Covid-19 di Tapin Banyak Sembuh.

RANTAU,- Pemerintah Kabupaten Tapin dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di daerahnya, Rencananya Senin depan mulai menerapkan peningkatan operasi Yustisi Protokol Kesehatan Tapin yang dalam operasi kali ini bakal melibatkan Aparat Kecamatan, Koramil, Polsek, dan Puskesmas untuk terus mengedukasikan masyarakat dapat disiplin mematuhi protokol kesehatan. Rencananya Gelar Pasukan diselenggarakan di halaman kantor eks.Pemkab Tapin.

Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Tapin memiliki angka kesembuhan yang patut dipertahankan dan sangat baik.

Kabupaten Tapin terkonfirmasi positif Covid-19 ada 317 kasus dan yang meninggal dari sebelumnyai 8 orang menjadi 9 orang.Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh ada 319 orang dan pasien yang dirawat hanya tinggal 3 orang.

Sekretaris Daerah Tapin, H.Masyraniansyah menanggapi hal ini sangat bersyukur dan rencananya senin depan kita mulai gelar pasukan di halaman kantor eks.kantor Pemkab Tapin. “Disini TNI-POLRI, Satpol PP, Orari, Dinas Perhubungan, dan Kecamatan bersinergi dalam rangka peningkatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan berikutnya yang kali ini melibatkan aparat kecamat di 12 kecamatan se-Tapin. Tujuannya untuk mengedukasikan masyarakat dapat disiplin mematuhi protokol kesehatan mulai dari mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan,”katanya.

Kita juga siap menyiapkan tempat isolasi mandiri di Tapin, jika penampungan isolasi mandiri di Banjarmasin dan Banjar Baru itu penuh. Namun saat ini angka kesembuhan pasien Covid-19 di Tapin jauh lebih baik, dimana hanya beberapa orang saja yang masih dirawat. Artinya, landai dan sumbangan untuk Kalimantan Selatan tinggi dan luar biasa.

“Kami senang mengetahui laporan angka kesembuhan bagi Kalimantan Selatan tinggi, termasuk daerah kita dimana masyarakat tidak resah lagi. Ketimbang zona merah kemarin, masyarakat membuat ketakutan,”katanya.

Diharapkan masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dan disiplin dengan mengikuti anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan 3 M.
“Selain itu juga isolasi itu bukan diartikan dibuang, melainkan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”katanya.

Senada Kepala Satpol PP Damkar, H.Mahyudin, mengatakan dirinya bersyukur pasien Covid-19 di Tapin sembuh tinggi dan ini patut dipertahankan terus. Artinya, usaha kami untuk terus mengedukasikan masyarakat dengan slogan ayo pakai masker bermanfaat.

“Karena itulah rencananya Senin depan kita gelar pasukan peningkatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Tapin,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan