infobanua.co.id
Beranda KALTARA Makna Hari Jadi ke-21, Pemkab Nunukan Berhasil Mekarkan 21 Kecamatan

Makna Hari Jadi ke-21, Pemkab Nunukan Berhasil Mekarkan 21 Kecamatan

Nunukan – Pemerintah Kabupaten Nunukan memasuki usia ke-21, beberapa prestasi dan pembangunan terus dilakukan. Agar hasil pembangunan bisa dinikmati dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Nunukan.

Pemkab Nunukan dibawah kendali pasangan Bupati dan Wakil Bupati Asmin Laura Hafid dan Paridil Murad terus bergerak melakukan pembangunan meski ditengah pandemic. “Pemkab Nunukan memprioritaskan layanan prima kepada masyarakat, pola pendekatan kepada rakyat. Inti dari kebijakan pembangunan yang dilakukan selama ini,” kata Kabag Humas Pemkab Nunukan  Hasan Basri S.Ip, Selasa (12/10/2020).

Kata Hasan Basri, Pemkab Nunukan saat ini sudah ‘semakin dewasa dan  berkembang’ memasuki usia 21 tahun. Pembangunan sudah bisa dirasakan manfaatnya. Bahkan tepat di hari jadi ke-21, Pemkab Nunukan memekarkan sebanyak 21 Kecamatan yang sebelumnya hanya 5 kecamatan.

“Pemekaran 21 kecamatan yang semula hanya 5 kecamatan, semata-mata dilakukan Pemkab Nunukan hanya untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat secara prima. Jadi sekarang ini layanan kepada masyarakat itu semakin dekat dan kualitasnya juga semakin tinggi. Sehingga apa yang kita harapkan dengan pemekaran Kabupaten Nunukan dulu dan pemekaran Kecamatan saat itu sudah tercapai,” katanya.

Menurut Hasan, kemudian soal perencanaan pembangunan yang sudah dialokasikan di 2020, karena ada pandemi dialihkan untuk penanganan covid. “Jadi target utama Pemkab Nunukan, adalah pelayanan kepada masyarakat harus tetap jalan. Walaupun ada pandemi covid. Yang dipindahkan adalah kegiatan kegiatan pembangunan infrastruktur yang tidak mendesak. Tapi yang sifatnya mendesak tetap jadi prioritas untuk dijalankan,” paparnya. Yuspal

Bagikan:

Iklan