infobanua.co.id
Beranda Berita Covid19 Pemkab Tapin Gelar Pasukan Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes Cegah dan Kendalikan Covid-19

Pemkab Tapin Gelar Pasukan Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes Cegah dan Kendalikan Covid-19

RANTAU,- Apel gelar pasukan Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, berlangsung di halaman kantor eks Sekretariat Daerah Tapin, Senin (12/10/2020) pagi.

Pemerintah Kabupaten kerahkan aparat hukum garda terdepan dalam menangani Covid 19 sesuai Peraturan Bupati Tapin No.40 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Tim Gabungan Aparat Hukum ini akan bertugas mengedukasi masyarakat Tapin untuk dapat disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah kondisi Covid-19.

Inspektur Upacara Direktur Satpol PP, Dr.Bernhard E Rondonuwu, S.Sos, M,Si. Turut hadir Bupati Tapin Drs.HM.Arifin Arpan, MM, Ketua DPRD Tapin H.Yamani, Kapolres Tapin AKBP.Pipit Subiyanto, dan Forkopimda Kabupaten Tapin.

Apel diikuti Tim Gabungan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Tapin terdiri TNI-POLRI, Satpol PP-Damkar, BPBD, Orari Tapin, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tapin.

Direktur Satpol PP, Dr.Bernhard E Rondonuwu, S.Sos, M,Si mengatakan kepada sejumlah awak media bahwa Tim Gabungan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tapin terdiri dari Satpol-PP, TNI-POLRI merupakan garda terdepan, perisai terdepan, benteng terdepan dalam peningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan gugus tugas Covid-19.

“Kami bangga di Kabupaten Tapin ini terlihat dengan jelas sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Tapin, Forkopimda, TNI-POLRI, dan lainnya. Mereka hadir semua untuk mendukung kegiatan ini dalam menghadapi Covid-19,”katanya.

“Imbauan kami keseluruh petugas untuk bisa mempedomani SOP, pedomani protokol kesehatan, dan selalu mengetahui perkembangan terutama aturan-aturan, tegas tapi humanis dan dalam penindakan sesuai mengedepankan kearifan artinya harus proporsional,”katanya.

Bupati Tapin, Drs.HM.Arifin Arpan mengaku sungguh luar biasa Kabupaten Tapin ini. Dari 13 Kabupaten Se-Kalsel, daerah kita saja yang dikunjungi Direktur Satpol-PP untuk memberikan dukungannya terhadap Pemerintah Kabupaten Tapin dalam upayanya meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Beliau datang ke Tapin untuk langsung memberikan pencerahan terhadap seluruh peserta apel terutama petugas Satpol-PP. Hal itu agar Satpol PP kita bisa mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya kedepannya. Sebagaimana sambutan Direktur Satpol PP bagaimanapun aturan dan peraturan harus ditegakkan. Dan Satpol PP harus rajin turun ke lapangan menegakan peraturan dengan proporsional,”katanya.

Reporter Nasrullah

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan