infobanua.co.id
Beranda TAPIN Kemenag Tapin Dukung Upaya Pemerintah Dalam Mendisiplinkan Masyarakat Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

Kemenag Tapin Dukung Upaya Pemerintah Dalam Mendisiplinkan Masyarakat Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

RANTAU,- Dalam kondisi Covid-19 ini, Kementerian Agama Kabupaten Tapin sudah melibatkan peran tokoh agama yang dinilai strategis dalam menyadarkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tapin, Drs.H.Mahrus mengatakan bahwa pihaknya mendukung upaya Pemerintah terutama Pemerintah Kabupaten Tapin yang berupaya mendisiplinkan masyarakatnya melalui operasi yustisia yang dilakukannya.

“Dalam konteks agama Islam telah mengajarkan untuk berwudhu setiap harinya 5 kali. Dari konteks ini, membuktikan bahwa agama telah lebih awal memberikan filter kepada umat muslim itu sendiri. Berkat wudhunya yakin kita terjaga,”katanya.

Dari konteks kesehatan dianjurkan untuk mentaati protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan memakai masker. Dan ini penting bagi kesehatan diri dari Corona Covid-19.

Diharapkan Corona Covid-19 ini segera berakhir dan diangkat Allahu ta’ala penyakit ini di dunia, Indonesia, dan Kabupaten Tapin ini.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan