infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Forkopimda Gelar Rapat Dan Evaluasi Penanganan Covid -19,Menjelang Pilkada 2020 Di Kabupaten Cianjur

Forkopimda Gelar Rapat Dan Evaluasi Penanganan Covid -19,Menjelang Pilkada 2020 Di Kabupaten Cianjur

Cianjur – Pjs. Bupati Cianjur H. Dudi Sudradjat Abdurachim memimpin Acara Rapat Forkopimda Dalam Acara Evaluasi Penanganan Covid – 19 dan Jelang Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Cianjur. Pukul 16.30 Wib. Bertempat di Ruang Garuda Pendopo Cianjur,Senin, 12/10/20.

Dalam acara tersebut turut hadir : Dandim 0608/Cjr Letkol Ricky Arinuryadi.SH.MH., Kapolres Cianjur diwakili Kompol Hilman Muslim (Wakapolres Cianjur), Ketua Dewan DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan, S.pd.i, Ka. PN Cianjur Taufan Rachmadi, SH, M.HUM, Kemenkes Irvan M Fauzy., Kaban kesbangpol Dadan Gianjar, Ketua Bawaslu diwakili Yuyun, Ketua KPU Kab Cianjur Selly Nurdinah.SH.M.Hum, Ketua MUI Cianjur KH. Drs. Abdul Rouf., Danyon Armed 5 Letkol Arm Haryanto., Danyon Raider 300/RBK diwakili Lettu Inf Yudha Hanggara (Pasi Intel), Dansub Denpon III/I-I Cianjur Kpt Cpm Amir, Danyon Brimob Cipanas AKBP Sarly Solu S.ik M.H., Kepala BPBD Bp. Dodi Supriyadi, Kabid P2P Dinkes dr. Yusman.

Dalam kesempatan itu Pjs. Bupati Cianjur Dr. H. Dudi Sudrajat Abdurachim, M.T menyampaikan ada beberapa yang di bahas yakni kaitan dengan perkembangan Covid -19, jelang pemilukada tahun 2020, dan evaluasi kegiatan selama satu minggu terakhir.

“Alhamdulillah saya dalam menangani bencana banjir dan longsor bersama Kapolres dan Dandim sudah turun kelapangan langsung ke lokasi bencana di Kec. Agrabinta, bantuan dari Kemensos dan Provinsi sudah tersalurkaan” Kata Pjs Bupati.

Lanjutnya dalam menangani Pandemi Covid-19 restrukturisasi organisasi dari gugus tugas menjadi satgas penanggulangan bencana, penyediaan ruang isolasi, bantuan sosial, pemulihan ekonomi daerah, Pengelola perbaikan data, menurut data provinsi alhamdulillah status Cianjur ini masih zona kuning menuju hijau.

Lebih lanjutnya Pjs Bupati dalam persiapan PILKADA th. 2020 melalui pertemuan rutin mingguan KPU dan Forkopimda, pemerintah Cianjur menyediakan penggratisan biaya pemeriksaan kesehatan bagi anggota TPS, SOP berbasis protokol pandemi Covid-19 untuk pemeriksaan dan pelipatan kertas suara. Pungkas Pjs Bupati.

Sementara itu Ketua Dewan DPRD Kab Cianjur, Ganjar Ramadhan menyampaikan “kami mengharapkan di tiap Kantor pemerintahan Cianjur ini supaya lebih di perhatikan dan di tingkatkan lagi bidang protokoler kesehatan, karena di DPRD sendiri sudah ada anggota dewan saya yang positif Covid-19.” Kata Ganjar.

Lalu Kepala Pengadilan Negeri Cianjur, Taufan Rachmadi, SH, M.HUM pihaknya menyampaikan bahwa
kepada Bawaslu di dalam kegiatan kampanye itu kami harapkan diatur supaya dibatasi pergerakan massa yang membeludak. Katanya.

Kompol Hilman Muslim (Wakapolres Cianjur) menyampaikan terkait di Kantor DPRD sudah ada yang terjangkit “Kami harapkan Kantor itu sendiri segera di tindak lanjuti faktor-kesehatannya, dengan kejadian-kejadian kerumunan yang sudah kita saksikan bersama Dandim dan Kapolres di DPRD saya harapkan tim gugus tugas Covid ikut serta gabung ke lapangan stendbye di Polres kemudian dari Damkar juga kami harapkan stenby di Polres”. Ungkapnya.

Dandim 0608/Cjr Letkol Ricky Arinuryadi.SH.MH yang menyampaikan pada rapat evaluasi Forkopimda ini ada beberapa hal yang saya sampaikan, walaupun Cianjur ini masuk zona kuning untuk itu kita jangan terlena, Cianjur ini sudah jadi sorotan karena sudah ada tenaga medis yang kena pandemi Covid-19, mengenai kesejahteraan/gaji tenaga medis tolong di perhatikan. Ungkapnya.

Ketua KPU Kab Cianjur Ibu. Selly Nurdinah.SH.M.Hum dalam kesempatan tersebut menyampaikan Kajian dari dinas kesehatan atau gugus tugas covid-19 dengan pembatasan jumlah personil yang memang sesuai dengan SOP konteks berapa orang sebenarnya dalam satu ruangan itu dimungkinkan untuk bisa hadir pada saat kampanye sendiri maksimal 50 orang.
“Anggota KPPS kami ini berjumlah 4712 orang, kami sangat membutuhkan informasi daerah mana saja yang rawan Covid-19, sehingga anggota kami bisa memakai APD yang lengkap di daerah rawan tersebut”. Kata Selly.

Hasbi (Abie)

Bagikan:

Iklan