infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Calon Walikota di Banjarmasin Prioritaskan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19

Calon Walikota di Banjarmasin Prioritaskan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19

Banjarmasin – Disiplin menjaga protokol kesehatan minimal menggunakan masker dan menyiapkan hand sanitizer selalu ditaati peserta Pemilu Pilwali 2020 di Banjarmasin tak terkecuali pasangam calon nomer urut 2, Ibnu Sina dan Arifin Noor.

Pasangan petahan ini juga selalu tak tertinggal dalam menyampaikan pesan tentang menjaga kesehatan dan resiko penularan covid-19 apabila tidak mematuhi protokll kesehatan.

“Imbauan ptokol kesehatan selalu kami muat setiap temu sapa dengan warga yang kami kunjungi. Ini juga diminta oleh KPU, bahwa setiap paslon wajib menjaga protokol kesehatannya,” tuturnya.

Ia melanjutkan, kawasan zona merah di Banjarmasin kini tersisa satu kelurahan, sementara 51 Kelurahan lainnya sudah menghijau dua pekan lalu.

Meskipun demikian, pencalon yang saat ini lagi menjalani cuti sebagai Wali Kota Banjarmasin ini.

bisa berada dalam Zona hijau secara keseluruhan. Tentunya hal ini dapat tercipta melalui kesadaran masyarakat untuk menerapkan Prokes terutama di tempat umum.

“Kita berharap Zona Hijau di Banjarmasin dapat dipertahankan termasuk daerah ini melalui disiplin warga,” ucapnya.

Ia mengungkapkan kedisiplinan menjadi kunci penting memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sebab zona hijau yang ditetapkan bisa saja kembali berubah menjadi merah dalam sekejap jika tanpa disiplin warga.

“Mari sama-sama kita pertahankan dan semoga Banjarmasin bisa kembali menjadi Zona hijau semua. Intinya jangan sampai kita terlena. Jangan mentang-mentang sudah zona hijau, lalu kita lalai dan tidak menyepelekan protokol kesehatan,” tuturnya. (*)

Bagikan:

Iklan