infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Disporapar Dukung Seminar Kewirausahaan Pemuda HSU

Disporapar Dukung Seminar Kewirausahaan Pemuda HSU

AMUNTAI – Memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2020. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat melaksanakan Seminar Kewirausahaan Pemuda. Seminar di gedung Perpustakaan dan Arsip daerah (Dispersip) HSU, Selasa  (20/10/2020) di menghadirkan Ir. H. Nazarudin, MIP dan M. Supian Akbar, Bsc sebagai pembicara.

Seminar dengan tema “Membangun Pemuda yang Kreatif dan Inovatif Ciptakan Inovasi Bisnis” dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapa) dan Kepala Dispersip Hj. Lailatanor S. Sos, MAP. Kemudian hadir pula Ketua TP PKK HSU Ny. Dra. HJ. Anisah Wahid, MAP dan sejumlah undangan lainnya.

Bupati HSU dalam sambutan yang disampaikan Kepala Disporapar HSU H. Fajeri Rifani, S. Sos, M. Si menyatakan dukungannya atas terselenggaranya seminar kewirausahaan yang diprakarsai DPD KNPI. Ia menyebutkan bahwa pemuda mempunyai peran dan tugas yang sangat penting dalam membangun daerah. Untuk itu sangat diperlukan generasi muda yang memiliki dedikasi dan berkualitas.

“Semakin meningkatnya  wawasan, pemahaman serta pengetahuan yang dimiliki. Kami yakin mampu berperan dalam mewujudkan HSU yang lebih Maju, Mandiri, sejahtera, Agamis, Produktif (Mantap),” ucapnya.

Selanjutnya ia menghendaki seminar ini semakin memperkokoh jalinan silaturahmi para pemuda. Kemudian semakin mempertebal semangat persatuan sesama anak bangsa. Sekaligus menjadikan pemuda selalu kreatif dan inovatip dalam menciptakan peluang bisnis.

“Pemuda hendaknya selalu mendukung dan membantu pamerintah dalam menjalankan program programnya dalam rangka  pembangunan di banua kita ini,” pesannya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan