infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pemkab HSU Miliki Tim Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba

Pemkab HSU Miliki Tim Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba

AMUNTAI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, melaksanakan kegiatan Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba. Kegiatan tersebut diadakan melalui dialog interaktif, dihadiri beberapa pelajar yang berasal dari sekolah di Kabupaten HSU.

Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten HSU, Rusmiati, SKM, MPH,  menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Dialog Interaktif dengan Tema “Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba” adalah memberikan bekal kepada remaja untuk memiliki daya tangkal terhadap permasalahan narkoba yang menjadi program priotitas nasional BNN.

Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rusmiati, SKM, MPH, dialog dengan pelajar dalam kegiatan Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba.

“Para remaja juga diharapkan menjadi change agent atau role model bagi masyarakat di sekitar, khususnya teman sebaya di lingkungannya Mereka juga sebagai perpanjangan tangan BNN untuk pencegahan narkotika,  baik dalam bentuk sosialisasi ataupun kegiatan lainnya,” ujarnya.

Kegiatan selama 10 hari dari tanggal 18-31 Mei 2021 ini diikuti 10 pelajar yang mewakili 5 sekolah yang ada di Kabupaten HSU.

Sekolah-sekolah itu adalah 3 perwakilan dari sekolah menengah akhir, yaitu SMAN 1 Amuntai, MAN 1 Amuntai dan SMKN 1 Amuntai. Sedangkan 2 lagi, dari sekolah menengah pertama yang diwakili SMPN 1 Amuntai dan Madrasyah Tsanawiyah 2 Amuntai. rel/BP

 

Bagikan:

Iklan