infobanua.co.id
Beranda Blitar Akibat Gempa, Puskesmas Wates Blitar Alami Kerusakan Cukup Parah

Akibat Gempa, Puskesmas Wates Blitar Alami Kerusakan Cukup Parah

Blitar, Infobanua.co.id – Gempa bumi di Blitar Raya yang sebelumnya disebutkan 6,2 skala richter, dimutakhiri oleh BMKG menjadi 5,9 skala richter, Jumat 21 Mei 2021 pukul 19.10 WIB.

Mengakibatkan Puskesmas Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupatem Blitar, melalui Kepala Bidang (Kabid) Layanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Blitar, dr Christine Indrawaty mengatakan bahwa, kerusakan parah terjadi di ruangan IGD dan rawat inap Puskesmas Kecamatan Wates, dimana sejumlah tembok mengalami retak-retak dan atap ruangan jebol karena kejatuhan Genteng.

“Puskesmas Kecamatan Wates yang sebelumnya sudah mengalami kerusakan karena dampak gempa pada 10 April 2021 lalu dan kembali mengalami kerusakan pada gempa kali ini,” kata Kabid Layanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Blitar, dr Christine Indrawaty, kepada awak media, Sabtu 22-05-2021.

Menurut dr. Christine, pihaknya memastikan jika tidak ada korban yang terluka akibat kerusakan gempa di Puskesmas Kecamatan Wates, karena pasien sudah dipulangkan, pada Jum’at 21 Mei 2021 sore, sebelum terjadinya gempa.

“Kami pastikan jika tidak ada korban yang terluka akibat kerusakan gempa di Puskesmas Kecamatan Wates, karena pasien sudah dipulangkan, pada Jum’at 21 Mei 2021 sore, sebelum gempa terjadi,” jlentrehnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Achmad Kholik, tidak dapat dikonfirmasi tentang kerusakan ini, karena sedang menuju ke lokasi bencana. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan