infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Di Duga Panwas Desa Gempol Bersikap Aneh Adanya Kampanye Calon Bupati Di Kantor UPK

Di Duga Panwas Desa Gempol Bersikap Aneh Adanya Kampanye Calon Bupati Di Kantor UPK

Karawang,Infobanua.co.id – Panitia pengawas pemilu kepala daerah Desa Gempol, Kecamatan Banyusari, Karsum saat ditanya kegiatan kampanye Calon Bupati Karawang nomor urut 2 (dua) yang dilaksanakan pada Rabu (21/10/2020) sekitar pukul 17:00 Wib dikantor UPK Tunas Harapan seperti linglung.

Pasalnya, dari dua pertanyaan yang dilontarkan wartawan melalui Handphone nya dijawab dengan jawaban yang berbeda.

Saat wartawan pertanyakan kegiatan kampanye dikantor UPK Tunas Harapan , Karsum menjawab bahwa yang kampanye dikantor UPK itu adalan Calon Bupati Karawang Nomor urut 2 (dua).

“Ia kampanye dikantor UPK, calon nomor urut 2 (dua),” kata Karsum dengan jelas.

Namun, ketika ditanya bahwa kantor UPK itu bisa digunakan untuk kampanye Calon Bupati atau tidak. Jawaban Karsum malah berbeda, dengan jawaban pertama bahkan sangat tidak nyambung .

“Tadinya mau ke kantor UPK atau PNPM mau numpang sembayang doang, tapi tidak dilaksanakan langsung ke Desa Gempol Kolot. Setelah sebelumnya kampanye di H.Asep Gunawan Bos Podomoro Kalenraman. Saya yang mengikuti dari belakang tidak ke UPK tapi langsung ke Gempol Kolot ,” kata Karsum.

Padahal fakta dilapangan memang terjadi Calon Bupati Karawang Nomor Urut Dua kampanye sore itu dikantor UPK Tunas Harapan.

Pertanyaannya, ada apa ini dengan Panwas Desa Gempol.

Untuk melengkapi pemberitaan, saat itu juga wartawan media ini menghubungi ketua Bawaslu Kabupaten Karawang Kursin, mendapat pertanyaan kantor UPK bisa atau tidak digunakan untuk kampanye Calon Bupati.

“Nanti saya cek dulu yah, boleh atau tidak, sambil menutup handphone nya,” ucap Kursin.

Ditunggu beberapa menit , bahkan sampai ditelepon kembali Kursin enggan mengangkat. Selang beberapa menit.

“Saya sedang Rakor,” sms Kursin lewat WhatShap nya sambil kirim PDF pemasangan alat peraga kampanye.

Hs/Red.

Bagikan:

Iklan