infobanua.co.id
Beranda TAPIN Juru Parkir dan Pedagang di RTH Rantau Baru Pakai Masker

Juru Parkir dan Pedagang di RTH Rantau Baru Pakai Masker

RANTAU,- Juru Parkir dan Pedagang di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru rata-rata mereka mengenakan masker untuk mentaati anjuran Pemerintah yaitu Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan yang terus disosialisasikan dan digalakan petugas jaga di Posko Gabungan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan yang membuka Posko di sekitar kawasan itu. Kamis (22/10/2020) petang.

Jali, Juru Parkir di lokasi tersebut ikut membantu petugas Posko menegur kawan atau orang yang dikenalnya sedang melintas tanpa mengenakan masker.

“Pakai masker kalau mau melewati jalan ini dan singgah ditempat ini,”katanya mengisyaratkan.

Karena didepan ada petugas gabungan razia pengendara yang singgah atau sekedar lewat tidak mengenakan masker pasti ditangkap dan dikenakan sanksi sosial.

Ketika ditanya oleh wartawan kenal dengan orang tadi, dijawab Juru Parkir tersebut, kenal dirinya teman lama bekerja di tambang. Banyak teman, banyak rezekinya pasti. Kami mendukung upaya pemerintah saat ini untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Pesan itu bagus kok, agar tidak tertular Covid-19 yang sedang marak ini,”katanya.

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Posko Gabungan TNI-POLRI, Satpol-PP, Orari Lokal Tapin, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan menggelar razia pengendara yang sedang melintas didepan poskonya tidak mengenakan masker. Cukup banyak yang terjaring dalam razia ini, diantaranya mereka yang kena razia diminta untuk memasang masker dan sanksi sosial berupa push up.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan