Pasien Covid-19 di Tapin yang Sembuh Mencapai 447 Orang

  • Whatsapp

RANTAU, infobanua.co.id – Terkait pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tapin dan yang terpapar positif Covid-19 warga Tapin sudah mencapai 476 orang. Meninggal karena Covid-19 bertambah 1 orang lagi dari sebelumnya 14 orang menjadi 15 orang, dan dirawat 14 orang dengan metode isolasi mandiri. Kendati demikian mereka yang sembuh cukup tinggi sebanyak 447 orang.

Kasat Binmas Polres Tapin AKP.Erliyanto,PJ menyarankan untuk selalu waspada terhadap Covid-19 ini. “Bakteri Covid-19 ini tidak terlihat dan penyebarannya melalui udara dan menempel ke tubuh. Karena itulah dianjurkan kita untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M mulai dari mengenakan masker, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan, membasuh tangan pakai sabun,”katanya.

KasatBinmas Polres Tapin menilai di era new normal ini rata- rata warga Tapin yang hadir di acara pembekalan ini bersedia merubah perilakunya untuk taat mematuhi protokol kesehatan. Dan patut menjadi contoh, untuk itu jangan kendor dalam mematuhi protokol kesehatan ini.

“Ratusan orang sudah terpapar Covid-19 karena tidak mematuhi protokol kesehatan, sementara mereka yang sembuh sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh ini,”katanya.

Jangan sepelekan Covid-19 ini, Mari sama-sama menggalakan 3 M ajak keluarga dan saudara hingga teman melalui tata cara komunikasi dengan baik sesuai etika di zaman teknologi yang semakin maju dan berkembang modern ini. “Terutama terkait informasi yang mengundang ujaran kebencian berupa Hoaks yang sedang marak saat ini,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

.

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *