infobanua.co.id
Beranda Berita Covid19 Alat Ventilator Sangat Dibutuhkan Ditengah Pandemi Covid-19

Alat Ventilator Sangat Dibutuhkan Ditengah Pandemi Covid-19

AMUNTAI –  Direktur RSUD Pambalah Batung amuntai dr. Moch. Yandi Friyandi menjelaskan saat ini di tengah Pandemi Covid-19 kebutuhan alat ventilator sangatlah dibutuhkan. Pasalnya ventilator adalah mesin yang berfungsi untuk menunjang atau membantu pernapasan.

“Ventilator sering kali dibutuhkan oleh pasien yang tidak dapat bernapas sendiri, baik karena suatu penyakit (khususnya positif Covid-19) atau karena cedera yang parah. Sehingga melalui ventilator inilah pasien mendapat asupan oksigen yang cukup,” terangnya, Jumat (23/10/2020).

Selanjutnya mesin ventilator akan mengatur proses menghirup dan menghembuskan napas pada pasien. Ventilator akan memompa udara selama beberapa saat untuk menyalurkan oksigen ke paru-paru pasien, lalu berhenti memompa agar udara keluar dengan sendirinya dari paru-paru.

“Adanya bantuan ventilator ini maka pelayanan kepada pasien akan lebih baik lagi dan meningkatkan kemampuan kami dalam menangani berbagai ganguan kesehatan terlebih bagi pasien Covid-19,” pungkasnya.

Fai/IB

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker
#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan
#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan