infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Komunitas Otomotif Dicekoki Nilai Kebangsaan di Kodim 1007/Banjarmasin

Komunitas Otomotif Dicekoki Nilai Kebangsaan di Kodim 1007/Banjarmasin

BANJARMASIN – Kodim 1007/Banjarmasin menggelar acara Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan sejumlah komunitas otomotif di Kota Seribu Sungai.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim, Jalan S Parman Nomor 5, Banjarmasin Tengah, Sabtu (24/10/2020).

Acara tersebut diikuti oleh Komunitas Gabungan Otomotif Banua Sehati (Gabus Batanak) dan BIXMO Banjarmasin.

Diselenggarakannya kegiatan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI angkatan darat dengan komponen bangsa dalam rangka kepentingan negara.

“Komunikasi sosial ini merupakan wadah
untuk meningkatkan kerjasama yang semakin erat guna menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa lainnya yang ditujukan untuk seluruh wilayah NKRI sebagai wujud partisipasi bangsa di bidang pertahanan negara,” ujar Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa S melalui Pasi Ter, Mayor Inf Hariono dalam sambutannya.

Mayor Inf Hariono menyampaikan dengan terselenggaranya kegiatan tersebut diharapkan, nilai-nilai kebersamaan dan saling menghormati satu sama lain akan tumbuh subur di dalam benak semua komponen bangsa.

“Diharapkan mampu menyuburkan rasa kebersamaan antara TNI dan komunitas-komunitas yang ada di kota Banjarmasin,” imbuhnya.

Mayor Inf Hariono menambahkan, dengan mengamalkan pemahaman kita terhadap wawasan kebangsaan, diharapkan akan dapat terwujud kehidupan organisasi yang rukun, damai, solid dan harmonis demi terwujudnya situasi wilayah yang kondusif.

“Sehingga menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya mengakhiri.

Sementara itu, salah satu anggota komunitas Gabus Batanak, Agus Cahyo mengatakan, acara yang dilaksanakan oleh Kodim 1007/Banjarmasin tersebut merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk bagi para pemuda bangsa.

“Kita tahu, di negara kita saat ini kerap terjadi gejolak politik, ekonomi dan sebagainya. Terkadang anak-anak muda kita ini suka mengkondisikan sesuatu secara berlebihan dan mudah sekali termakan isu ataupun berita bohong. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anak muda kita bisa saling mengingatkan satu sama lain,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh semua Danramil di jajaran Kodim 1007/Banjarmasin.

Id/IB

Bagikan:

Iklan