infobanua.co.id
Beranda TAPIN Luar Biasa ! Hari Sumpah Pemuda, Orari Lokal Tapin Berikan Pembekalan Bagi Anggota

Luar Biasa ! Hari Sumpah Pemuda, Orari Lokal Tapin Berikan Pembekalan Bagi Anggota

RANTAU, infobanua.co.id – Upaya nyata dilakukan Orari Lokal Kabupaten Tapin dalam rangka memberikan pembekalan atau pelatihan guna menanamkan jiwa sosial bagi para pemuda Tapin terutama Calon Anggota Amatir (Camar) Orarinya se-Kecamatan Piani untuk saling tolong menolong, saling menasihati terkait Covid-19, dan saling menyayangi di tengah momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober.2020.

Antusias peserta Calon Anggota Amatir (Camar) Orari se Kecamatan Piani begitu besar, mereka hadir bersama Kepala Desa Miawa memenuhi undangan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di Gedung Serba Guna Sirang Pitu, Desa Miawa, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Rabu (28/10) pagi.

Sungguh luar biasa, Orari Lokal Tapin bersama Muspika Kecamatan Piani mengajak para pemuda untuk selalu berada dibaris depan dan dapat meningkatkan disiplin mematuhi protokol kesehatan melalui cara beradaptasi dengan kebiasaan baru dan tetap semangat menghadapi berbagai tantangan di tengah kondisi Covid-19 ini dan siap mendukung pelaksanaan pilkada damai tahun 2020 yang sebentar lagi dilaksanakan. Mereka secara serentak teriak lempar sugesti positif bak pasukan militer yang menjaga kedamaian negeri.

Perwakilan Muspika Kecamatan Piani, Kapolsek Piani IPTU A. Sufian Noor menyambut baik kegiatan sosial yang dilaksanakan hari ini dan tentunya sangat bermanfaat adanya kegiatan sosial kemasyarakatan ini. Bersinergi bersama dalam menanggulangi adanya bencana, penanggulangan bencana Covid-19 di setiap Operasi Yustisi Protokol Kesehatan tim gabungan di Kecamatan Piani, dan juga kesepakatan para anggotanya yang siap mendukung pelaksanaan pilkada damai tahun 2020 di wilayahnya pada 9 Desember nanti.

“Mudahan-mudahan Kecamatan lain bisa melaksanakan kegiatan pembekalan seperti ini sehingga semakin bertambah anggota Orari Lokal Tapin, karena mereka luar biasa dalam mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan. Semoga Orari Lokal Tapin semakin jaya dan sukses selalu,”katanya.

Wakil Ketua Orari Lokal Tapin, Sumantri mengatakan hari ini bertepatan hari sumpah pemuda, dimana disini kami mengambil semangat dari momentum peringatan sumpah pemuda dengan menggelar pelatihan bagi calon anggota amatir Orari Lokal Tapin se Kecamatan Piani.

“Anggota Orari Lokal Tapin se-Kecamatan Piani ini diberikan pembinaan dan pelatihan teknis cara menggunakan radio dan pemasangan antenanya. Selain itu lebih utama lagi adalah cara berkomunikasi yang baik dan benar. Juga cara bertukar informasi dan memberikan informasi ke Pemerintah Kabupaten tentang kondisi wilayahnya termasuk Pilkada 2020 ini,”katanya.

“Jumlah peserta yang mengikuti acara ini mencapai 57 orang anggota Orari Lokal Tapin di Kecamatan Piani dan mereka nantinya bakal mengikuti ujian amatir di tahun 2021,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan