infobanua.co.id
Beranda TAPIN Libur, Jalan Nasional Di Lokpaikat Tapin Terendam Banjir

Libur, Jalan Nasional Di Lokpaikat Tapin Terendam Banjir

RANTAU, infobanua.co.id – Sepeda motor matic menggas otomatis dan tak terkendali yang dikendarai pria yang sedang melintasi ruas jalan nasional yang terendam banjir di desa Binderang Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin. Sempat meluncur loncat sendiri sambil mengeluarkan asap knalpot tebal, hingga nyaris menabrak orang didepan warung. Beruntung ada petugas keamanan membantu hingga kondisi berhasil direlai.

Hujan deras disertai angin kencang melanda Binderang, Bataratat Lokpaikat sejak subuh dini hari hingga pagi membuat Jalan Nasional macet karena terendam di Desa Binderang dan Bataratat Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin. Sabtu (31/10) sekitar pukul 07;00 Wita.

Tak hanya tempat tinggal yang menjadi perhatian, ruas jalan nasional dari arah Rantau-Kandangan Hulu Sungai Selatan menjadi macet. Petugas Polsek Lokpaikat dan Anggota BPBD Kabupaten Tapin langsung meluncur ke lokasi untuk mengatur lalu lintas yang padat dan jalan yang berbahaya bagi pengendara.

Kapolsek Lokpaikat, IPTU.Widodo Saputro mengatakan banjir ini disebabkan karena hujan begitu lebat malam tadi hingga tak bisa menampung. “Diperkirakan satu jam kedepan air sudah mulai surut,”katanya.

Akhmad Sufian, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tapin mengatakan hujan lebat sejak pukul 3:00 dini hari tadi membuat air mulai naik dan merendam jalan nasional Brigjen H.Hasan Basry dari Rantau-Kandangan. “Kondisi transportasi jalan macet yang cukup panjang,”katanya.

Akibat hujan lebat disertai angin kencang ini, pohon tumbang dan sudah berhasil kita tanggulangi dan saat ini menyebar petugas ke lapangan untuk mendata korban yang mengalami kebanjiran ini.

“Upaya yang kita lakukan hari ini bersama Tim TRC, Satgas dan Pusdalops-Pb serta TNI, POLRI dan juga warga sekitar mendirikan dapur umum dan memberikan bantuan makanan logistik, membantu arus lalu lintas dan mengevakuasi rumah terdampak banjir. Karena ada korban yang terdampak tak bisa melakukan kegiatan dirumah,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan