infobanua.co.id
Beranda TAPIN Demi Kemanusiaan, PPLIPI dan KNPI Tapin Donorkan Darah

Demi Kemanusiaan, PPLIPI dan KNPI Tapin Donorkan Darah

RANTAU, infobanua.co.id – Aksi perduli bersama Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kabupaten Tapin berinisiasi melakukan donor darah bersama Organisasi Pemuda KNPI Kabupaten Tapin di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin, Selasa (17/11).

Aksi donor darah organisasi perempuan dan Pemuda Kabupaten Tapin ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Tapin ke-55, dengan mengusung tema “Perempuan Kuat, Perempuan Hebat, Mereka Selamat”.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPLIPI Kabupaten Tapin, Hj.Henny Marlina, S,Sos mengatakan pihaknya membawa 30 anggotanya terutama para perempuan Tapin dengan beragam latar profesinya dan berkaloborasi dengan 10 Pemuda KNPI Tapin untuk melakukan kegiatan bersifat kemanusiaan.

Perempuan Tapin ini sudah dua kali mendonorkan darah dengan alasannya sangat mulia, sebagaimana dikatakannya, “sehat itu mahal dan setetes darah kita sangat berarti bagi orang yang membutuhkan. Apalagi sebagaimana kita ketahui banyak pasien yang mendadak membutuhkan darah dan kalang kabut mencari, sehingga setetes darah yang kita sumbangkan tentunya sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,”katanya.

Tujuannya Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kabupaten Tapin mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan, “kebetulan kita dihubungi PMI Kabupaten Tapin diminta untuk mendonorkan darahnya. Dari situ organisasi kita tergerak untuk berpartisipasi ikut donorkan darah dan kebetulan di hari dan waktu yang sama pemuda KNPI Tapin melakukan aksi yang sama,”katanya.

Muhammad Musawir, Pengurus organisasi KNPI Tapin mengatakan, “kita hari ini membawa 10 orang anggotanya berkaloborasi dengan PPLIPI dan masyarakat 10 orang melakukan donor darah. Tujuan kami untuk membantu mereka terutama orang-orang yang membutuhkan darah,”katanya.

Kepala Markas PMI Kabupaten Tapin, Dwi Suryanto mengatakan ucapan terima kasihnya kepada organisasi PPLIPI Kabupaten Tapin untuk bekerjasama mengadakan kegiatan donor darah.
Harapan kami kedepannya diselenggarakan donor darah ini tidak setahun sekali, kalau sekiranya bisa melaksanakan tiga bulan sekali. Dan organisasi patut menjadi contoh organisasi lainnya dan syukur bisa mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan