infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Pandemi Covid-19, Kwarcab Batola Diminta Berperan Aktif Sosialisasi Prokes

Pandemi Covid-19, Kwarcab Batola Diminta Berperan Aktif Sosialisasi Prokes

MARABAHAN – Ketua Kwarcab Batola H Rahmadian Noor meminta, anggota Pramuka ikut aktif membantu sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Hal itu guna menangkal pandemic covid-19 di wilayah Barito Kuala.

“Kami harapkan anggota Pramuka aktif membantu, seperti di masa pandemi ini, para anggota bisa menjadi juru kampanye penerapan protokol kesehatan,” ungkap Rahmadi, Rabu (18/11/2020).

Kata Rahmadi yang juga wakil bupati Batola ini, situasi pandemi ini akan lebih cepat berakhir dengan disiplinnya masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan, di sinilah peran pramuka untuk turut membantu.

Dalam kesempatan itu, Rahmadi mengatakan, guna peremajaan sejumlah fasilitas milik anggotanya di tingkat kecamatan, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, diserahkan 17 papan nama ke setiap Kwartir Ranting (Kwarran) pada Senin (16/11/2020).

Rahmadi menyampaikan, papan nama yang telah diserahkan dan selanjutnya dipasang di kecamatan bukanlah sekedar nama.

Melainkan, sebagai identitas dan menunjukkan bahwa di daerah tersebut ada kelompok dan kegiatan pramuka yang aktif.

“Kami berharap Dewan Kerja Ranting (DKR) agar bisa bersinergi dalam kegiatan kepramukaan di tingkat ranting. Serta aktif berkoordinasi dengan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Batola,” harapanya .

rel

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan