Desa Sukasari Siapkan Rumah Isolasi Desa serta Fungsikan Posko Penanganan Covid -19

  • Whatsapp
Rumah Isolasi Desa Sukasari,di jalan KH.Ahmad Munawar,Cilaku Empang,kecamatan Cilaku kabupaten Cianjur.

Cianjur, infobanua.co.id – Sejumlah desa di Kabupaten Cianjur menyatakan sudah siap menyediakan tempat isolasi bagi warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif, begitu pula dengan tenaga kesehatannya.

Hal tersebut sebagai bentuk tindak lanjut instruksi Mendes PDTT Nomor 1 Tahun 2021 dan juga Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019.
Salah satu desa yang menyatakan siap diantaranya Desa Sukasari Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, yang telah menyiapkan rumah isolasi desa dan posko penanganan Covid.

Kades Desa Sukasari kecamatan Cilaku, Daden Supriatman mengatakan pihaknya sudah siap dalam melaksanakan instruksi pemerintah yang menginstruksikan setiap desa membuat posko penanganan Covid serta menyiapkan tempat atau rumah Isolasi bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid -19.

“Kami sudah siapkan rumah isolasi, serta posko penanganan Covid ditingkat desa sebagai bentuk penanggulangan dan upaya memutus mata rantai penyebaran atau penularan virus covid -19 khususnya diwilayah desa Sukasari”.Ucap Daden Rabu (17/02/2021).

Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 ,Pemdes Sukasari beserta stakeholder lainnya telah melakukan berbagai cara di antaranya melakukan sosialisasi ke RT, RW hingga masyarakat.

“Imbauan tentang protokol kesehatan dan edukasi tentang pandemi Covid ini akan terus kita lakukan serta langkah antisipasi dan kewaspadaan apabila ada yang terpapar, termasuk yang datang dari zona merah, RT masing-masing sudah sigap untuk laporan.terang Daden.

Hasbi (Abie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *