infobanua.co.id
Beranda KALTARA Satgas Pengamanan Perbatasan Indonesia Malaysia Bersinergi Jaga Perbatasan

Satgas Pengamanan Perbatasan Indonesia Malaysia Bersinergi Jaga Perbatasan

Danki Satgas Pamtas Yonif 623/BWU mendatangi Esscom dan rombongan staff yang sedang patroli di perbatasan.

Nunukan Kaltara Simanggaris – Danki SSK II Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Kapten Inf Yunior Noldi Mentahang dengan ditemani tiga anggota Pos Gabma Simanggaris mendatangi Patroli Esscom dan Rombongan Staff diperbatasan indonesia Malaysia”,
Tepatnya Desa Sekaduyan Taka Kecamatan Simanggaris Kabupaten Nunukan propensi Kaltara, Selasa (17/11/20).

Dijelaskan oleh Kapten Inf Yunior Noldi Mentahang saat mendatangi Patroli Esscom dan Rombongan Staff dalam kunjungannya dalam rangka pengamanan dan pengecekan perbatasan.

Lanjutnya ia menjelaskan, kendatangan Esscom dan Rombongan Staff untuk mengecek batas wilayah kedua negara. Tidak ditemukan aktivitas yang melanggar hukum diperbatasan dan juga INDONESIA dan MALAYSIA terjalin kegiatan untuk memberantas kegiatan Ilegal diperbatasan.

Adapun yang ikut dalam patroli Eascom dari Negara Malaysia yaitu Ketua Pegawai Eksekutif ESSCOM Dr. Jamaluddin bin Mohd Ali, Ketua Staf Bhg. Pasukan Khas, SAC Mohd Ali bin Thambi, Pegawai Penyelaras Bhg. Operasi Darat ESSCOM DSP Japri bin Othman.

Pegawai Operasi ESSCOM Supt Hisyam bin Mahmood, Pengarah Bhg. Tindakan Awam Aziz bin Marinsah, Pengarah Bhg. Khidmat Keurusetiaan Ab Rasil bin Hajatil.

Sedangkan dari Staff officer antaranya Sjn Jamaludin bin Abd Aziz, Sjn Arif bin Rashid, Koprl Norzam bin Justin, Sjn Nur azli bin Husin.

Kegiatan ini bertujuan agar terjalinnya hubungan yang lebih harmonis Askar Malaysia dengan Tentara Nasional Indonesia melalui Satgas Pamtas 623/BWU kekompakan mereka masing masing menjaga wilayahnya namun tetap kompak tiap ada hal diselesaikan secara bersama sama termasuk pengawasan garis perbatasan (Patok) antara Indonesia dan Malaysia.

Rel

Bagikan:

Iklan