infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Tangkal Covid-19, Ajang Atak Diang Batola 2020 Laksanakan Prokes Ketat dengan Tema Tourism In New Normal Era

Tangkal Covid-19, Ajang Atak Diang Batola 2020 Laksanakan Prokes Ketat dengan Tema Tourism In New Normal Era

MARABAHAN – Ajang pemilihan Atak Diang Batola 2020 yang menjadi agenda rutin Dinas Pariwisata Pemkab Batola kembali digelar. Mengusung tema “Tourism In New Normal Era”, rangkain audisi tahun ini tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Karena melihat masih adanya ancaman pandemi.

Setelah melalui serangkaian pendaftaran persiapan lainnya, gelaran Pemilihan Atang Diang Barito Kuala 2020 resmi dimulai Selasa (17/11/2020).

Bertempat di Aua Mufakat, Kantor Bupati Batola, audisi kali ini dihelat dengan tiga tahap. Pertama tahapanan tes tertulis, wawancara terkait bidang kebudayaan, kepariwisataan, bidang kepemerintahan dan pengetahuan umum serta public speaking, keperibadian dan fashion.

Kedua, tahapan persentasi destinasi wisata dan unjuk bakat peserta, kemudian pada audisi tahap tiga yang dijadwalkan pada 30 November yaitu babak grand final akan dilaksanakan putaran Gran Final sekaligus pengumuman pemenang.

Seluruh peserta audisi dan panitia pelaksana diwajibkan mematuhi peraturan yang diterapkan, seperti menggunakan Face shield, memakaibhand sanitizer dan menjaga jarak.

Diungkapkan Odie, pelaksana kegiatan, terkait tema yang diusung. yaitu menyesuaikan Situasi saat ini, sebagai langkah pembelajaran dan tantangan mengelola kebudayaan dan pariwisata di tengah pandemi.

Adapun antusias peserta pemilihan tahun ini terbilang cukup tinggi, ada sekitar 40 lebih peserta yang terdaftar hanya karena ada sebagian peserta yang disibukkan beberapa hak sehingga tidak bisa melanjutakn ke tahapan audisi.

“Untuk peserta yang mengikuti audisi hari ini ada sebanyak 22 diang dan 18 atak, dari berbagai perwakilan seluruh kecamatannyang ada di Batola,” ungkap Odie.

Ia berminat mengikuti audisi ini untuk bisa berpartisipasi membangun daerahnya melalui bidang budaya dan pariwisata. Sekaligus menambah pengalaman di bidang yang memang ia sukai, yakni pariwisata.

“Harapannya pemilihan ini berjalan lancar, mendapatkan hasil terbaik dan bisa membantu membangun Batola di bidang pariwisata,” bebernya.

rel

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun#infobanua#dewanpers

Bagikan:

Iklan