infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Adakan Seminar Menjelang Pilkada Cerdas Dan Bermartabat FPK Kalsel Beri Arahan Dan Bimbingan Kepada Para Pasangan Calon Dan Kepala Suku Adat

Adakan Seminar Menjelang Pilkada Cerdas Dan Bermartabat FPK Kalsel Beri Arahan Dan Bimbingan Kepada Para Pasangan Calon Dan Kepala Suku Adat

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kalsel, Adi Santoso mewakili Plt. Gubernur Kalsel membuka secara resmi Seminar Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dengan tema “Penguatan Nilai-Nilai Kebersamaan dalam rangka Mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020”, di Banjarmasin, Sabtu (5/12).

Adi mengutarakan forum ini sebagai komitmen, kepedulian dan rasa tanggung jawab dalam berpartisipasi aktif menyukseskan penyelenggaraan Pilkada di Kalsel khususnya penguatan nilai-nilai kebersamaan.

“Masyarakat Kalsel sudah cukup cerdas menyikapi peristiwa Pilkada seperti gejolak yang terjadi antara Pasangan Calon (Paslon)” kata Adi.

Ketua FPK Kalsel, Hasyim Kadir mengatakan FPK merupakan tempat informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan PK.

“Seminar FPK bertujuan untuk memberikan kerangka acuan atau pedoman bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serta masyarakat agar terjalin kehidupan yang harmonis dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkap Hasyim.

Seminar tersebut dihadiri kurang lebih 55 orang yang terdiri dari puluhan ketua suku yang tergabung di Banjarmasin, tokoh agama, para tokoh masyarakat, ketua ormas, para ketua paguyuban.

Dari Seminar ini pun Hasyim mengatakan Kepada para bakal calon kepala daerah nantinya yang bertarung agar tidak melakukan money politik atau politik uang yang nantinya akan merugika. diri sendiri bangsa dan negara.

Begitu pula kepada kepara kepala suku adat yang berhadir juga kami beri arahan agar kedepannya pesta demokrasi ini berjalan lancar aman tentram dan damai tanpa ada selisih paham antar sesama suku. Pungkasnya

febri

Bagikan:

Iklan