infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Rayakan Ultah Ke Empat Ultras 1988 Ingin Ubah Image Kepada Masyarakat

Rayakan Ultah Ke Empat Ultras 1988 Ingin Ubah Image Kepada Masyarakat

BANJARMASIN, infobanua.co.id – kelompok suporter garis keras di bawah naungan Barito Mania (Bartman) yang tergabung dalam SuperSoccer Banjarmasin terus berusaha menghapus image buruk masyarakat terhadap mereka.

Kelompok yang biasa bisa di sebut ultras 1988 itu juga menegaskan bahwa mereka tidak ada perbedaan dengan kelompok suporter di bawah naungan Bartman lainnya.

Hal tersebut menjadi tekad Ultras 1988 bertepatan dengan momentum usia ke empat tahun. ‘Tak Ada Perbedaan’, komitmen Ultras 1988, dengan mengajak seluruh kelompok suporter di bawah naungan Bartman Bersatu.

“Selama ini kami masih melihat adanya sekat-sekat di antara suporter Barito Putera. Kami ingin mengubah itu semua. Meskipun kultur kami berbeda dan cara mendukung, kami ingin suporter Barito bisa bersatu padu,” ujar Koordinator Ultras Aji Banjar Purwantoro, Minggu (6/11).

Aji menambahkan, sebenarnya keinginan Ultras 1988 untuk mengubah image buruk terhadap mereka sudah mulai dilakukan sejak 2018 silam. Saat itu, mereka melakukan berbagai kegiatan positif seperti membantu korban bencana, membagikan makanan setiap subuh di bulan puasa, maupun membagikan air mineral kepada warga yang tengah jogging di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

“Kami berharap masyarakat semakin mengerti siapa kami dan image bahwa kami suka anarkis tidak lagi melekat pada mereka. Kami justru ingin masyarakat Banjarmasin bisa bergabung bersama Ultras 1988 untuk menjadi suporter kreatif bagi Barito Putera,” imbuhnya.

Wakil Ketua Bidang II Bartman yang tergabung dalam SuperSoccer Banjarmasin, Dedy Sattardi mengapresiasi tekad yang dicanangkan Ultras 1988. Menurut Deddy, perjuangan Ultras untuk mengubah image cukup Panjang dan berliku.

“Tema yang diusung Ultras 1988 pada perayaan ulang tahun keempat mereka sangat luar biasa. Mereka mengajak seluruh komponen Bartman yang tergabung dalam SuperSoccer Banjarmasin bersatu walaupun masing-masing punya passion berbeda. Bahkan upaya Ultras 1988 untuk mengubah image buruk terhadap mereka sebenarnya juga sudah berlangsung lama,” Pungkas Dedy.

febri

Bagikan:

Iklan