infobanua.co.id
Beranda TAPIN KPUD Tapin H min 3 Mulai Distribusikan Logistik Ke Kecamatan

KPUD Tapin H min 3 Mulai Distribusikan Logistik Ke Kecamatan

RANTAU, infobanua.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Tapin memasuki masa tenang di H min 3 mulai mendistribusikan logistik dari gudang logistik di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di SKB Dinas Pendidikan ke 12 kecamatan di Kabupaten Tapin.

Ketua KPUD Tapin, Hj.Henny Hendriyanti mengatakan mulai hari ini, KPUD Tapin distribusikan logistik ke kecamatan dan selanjutnya pihak kecamatan mendistribusikannya ke seluruh TPS yang tersebar di daerahnya.

“Hal itu sesuai dengan jadwal tahapan KPU, pada H min 3 semua logistik harus sampai ke semua Kecamatan di Tapin dan karena itu hari ini kita mulai distribusikan dengan didampingi aparat keamanan mulai dari TNI-POLRI,”katanya kepada wartawan.

“Untuk logistik semua kondisinya dalam keadaan baik seperti kotak suara dan yang kita kirim sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT),”katanya.

Menurut informasi yang didapatkan Infobanua, logistik yang dikirimkan pada hari minggu tepat di massa tenang tujuannya kecamatan-kecamatan yang jaraknya jauh dari kota Rantau seperti Piani, Hatungun, Salam Babaris, Candi Laras Selatan, dan Candi Laras Utara. Selebihnya, rencananya besok Senin pendistribusian logistik ke Kecamatan Tapin Utara, Bakarangan.

Ketua Bawaslu Tapin, Thessa Aji Boediono mengatakan bahwa pihaknya tetap mengawasi pendistribusian muatan logistik hari ini.”Mulai dari muatan logistik diangkut ke truk hingga pembongkaran di kecamatan semua itu tetap selalu dalam kepengawasan kami dan pengawas pemilu kecamatan masing-masing,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan