infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati dan Ketua PKK Tapin Gunakan Hak Pilihnya di TPS 01 Perintis Raya

Bupati dan Ketua PKK Tapin Gunakan Hak Pilihnya di TPS 01 Perintis Raya

Rantau, infobanua.co.id – Bupati Tapin Drs.HM.Arifin Arpan, MM didampingi Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin Hj.Ratna Ellyani menggunakan hak pilihnya disekitar kediaman pribadi tepatnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Desa Perintis Raya, Rt.1 Rw.1 Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Rabu (9/12) pagi sekitar pukul 08:00 waktu setempat.

Pantauan Infobanua, Bupati Tapin beserta Istri disambut baik oleh petugas termasuk kepala desa dan ketua RT untuk menggunakan hak pilihnya sesuai standar protokol kesehatan yang disediakan petugas panitia pemungutan suara setempat.Mulai dari dirinya melapor ke petugas dan masuk ke bilik suara untuk menentukan pilihan pasangan calon lalu memasukan kertas suara pilihannya ke dalam kotak suara hingga menandai jari tangannya dengan mencelupkan ke lubang tinta.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan dalam keterangannya menyatakan Pemilu Gurbenur dan Wakil Gurbenur Kalimantan Selatan di Kabupaten Tapin berlangsung lancar dan aman.

“Luar biasa, apalagi disambut baik oleh petugas pemungutan suara dan saksi masing-masing tim pemenang pasangan calon yang cantik-cantik. Dalam penerapan protokol kesehatan sangat baik, kita diberikan sarung tangan plastik,”katanya.

Setelah melaksanakan hak pilihnya, beliau menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Tapin di Jalan Sudirman untuk menghadiri coffee morning bersama jajaran forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapin. Setelah dari sini, rombongan forkopimda berbagi tugas untuk monitoring pencoblosan ke masing-masing dapil di tiap kecamatan.

Sebagaimana Bupati Tapin, HM.Arifin Arpan mengatakan setelah melakukan hak pilihnya di TPS 1 Desa Perintis Raya dan Coffe Morning dirinya bersama jajaran berbagi tugas akan monitoring pencoblosan di tiap-tiap dapil. “Saya sendiri rencananya ke Dapil daerah Bungur, Lokpaikat, dan Piani,”katanya.

Rombongan Wakil Bupati Tapin, H.Syafrudin Noor monitor pencoblosan ke Dapil 2 meliputi Binuang Kelurahan Karangan Putih rumah Habib A Bakeri dan kelurahan Binuang. Juga Hatungun, Tapin Selatan, dan Salam Babaris.

Rombongan Sekretaris Daerah, H.Masyraniansyah meliputi kecamatan Bakarangan, Tapin Tengah, Candi Laras Selatan, dan Candi Laras Utara.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan