infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati Tapin Tinjau Lokasi Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD

Bupati Tapin Tinjau Lokasi Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD

Rantau, infobanua.co.id – Bupati Tapin usai membuka acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 di Aula Sekretariat Daerah Tapin, Selasa (15/6) kemarin. Pihaknya langsung meninjau lokasi desa sasaran fisik dan non fisik TMMD di desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris.

Bupati Tapin Drs.HM.Arifin Arpan didampingi Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Sujono, dan Dandim 1010/Tapin, Letkol Inf Andi Sinrang.

Pertama mereka datangi sasaran non fisik TMMD yang mereka tuju berada di lapangan depan Pasar Minggu, Suato Lama. Dilokasi itu pihaknya melihat penyuluhan Penyuluhan KB Kesehatan, Donor Darah hingga Sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan pentingnya peranan PPKM Mikro.

Kedua, setelah itu pihaknya meninjau sasaran Fisik TMMD meliputi Pembuatan badan jalan sepanjang 3 Km 149 Meter dengan lebar 7 meter jalan penghubung dari desa Suato Lama ke desa Salam Babaris Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin.

Dilokasi ini para Prajurit TNI Kodim 1010 Rantau terlihat penuh semangat mengabdi untuk negeri dalam program pelaksanaan TMMD ke-111 Tahun 2021. Mereka mengerjakan badan jalan hingga mencangkul membuat saluran drainase/parit sepanjang 3.000 meter.

Bupati Tapin mengatakan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud operasi militer yang dilaksanakan melalui program lintas sektoral yang melibatkan TNI, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.

“Saya patut bersyukur karena tujuan dilaksanakannya operasi TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik secara ekonomi,sosial, maupun secara kultural,”katanya.

Dandim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang mengatakan pelaksanaan TMMD ke-111 dimulai hari ini sampai 14 Juli 2021 nanti. Sasaran fisik TMMD diantaranya pembuatan badan jalan sepanjang 3 KM 149 M dengan lebar 7 Meter, Pembuatan slab/plat Decker 1 unit, dan
Pembuatan drainase/parit sepanjang 3.000 Meter.

“Kita punya waktu selama 30 hari target pengerjaan.Sebelumnya sudah kita laksanakan pra TMMD, dan mudah-mudahan 30 hari sudah dapat selesai,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan