infobanua.co.id
Beranda TAPIN TMMD Ke-111 Bangun Jalan Di Suato Lama Menuju Salam Babaris

TMMD Ke-111 Bangun Jalan Di Suato Lama Menuju Salam Babaris

Rantau, infobanua.co.id – Prajurit TNI Kodim 1010 Rantau terlihat penuh semangat pengabdiannya untuk negeri dan apa yang dilaksanakan pada program TMMD ke-111 Tahun 2021 diantaranya pembuatan badan jalan sepanjang 3 KM 149 M di Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris mendapatkan apresiasi dan ungkapan rasa syukur pimpinan eksekutif dan legislatif di Pemkab Tapin. Selasa (15/6/2021), saat agenda kunjungan ke lokasi TMMD.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan merasa bersyukur dibangunnya jalan dari program TMMD ini yang tujuannya dapat meningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan jadwal yang telah ditetapkan jalan ini dapat selesai. Selanjutnya dapat kita tindaklanjuti dengan diserahkan ke PUPR, untuk dilakukan pengerasan demi kepentingan masyarakat,”katanya.

Senada H.Yamani, Ketua DPRD Tapin menyatakan apresiasinya seraya bersyukur dikerjakan jalan usulan masyarakat sini yang meminta akses jalannya mulai Suato Lama menuju Salam Babaris dikerjakan. Dinilai jalan ini dapat meningkatkan perekonomian.”Selanjutnya kita mendorong Dinas PUPR untuk menindaklanjuti jalan ini,”katanya.

Dandim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang mengatakan pelaksanaan TMMD ke-111 dimulai hari ini sampai 14 Juli 2021 nanti. Sasaran fisik TMMD diantaranya pembuatan badan jalan sepanjang 3 KM 149 M dengan lebar 7 Meter, Pembuatan slab/plat Decker 1 unit, dan
Pembuatan drainase/parit sepanjang 3.000 Meter.

“Kita punya waktu selama 30 hari target pengerjaan.Sebelumnya sudah kita laksanakan pra TMMD, dan mudah-mudahan 30 hari sudah dapat selesai,”katanya.

Lanjut dikatakannya, pembuatan badan jalan itu berawal dari pengajuan masyarakat disini yang meminta untuk dibukakan jalan.Sebagaimana terlihat saat ini anggota yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD ke-111 masih terus bekerja di lokasi sebagai wujud kepeduliannya untuk masyarakat. Diharapkan juga mendapatkan dukungan masyarakat setempat sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan modal pembangunan jalan yang dilaksanakan,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan