infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati Tapin Saksikan Penandatanganan Kontrak Pembangunan Rumah Sakit Baru

Bupati Tapin Saksikan Penandatanganan Kontrak Pembangunan Rumah Sakit Baru

RANTAU, infobanua.co.id – Bupati Tapin Drs.HM.Arifin Arpan menyaksikan penandatanganan kontrak kerja pembangunan Rumah Sakit Datu Sanggul baru di Trantang Rantau Baru antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tapin dengan PT.Adi Karya, Rabu (16/12/2020) bertempat di Rumah Jabatan Bupati Tapin.

Penandatanganan dilakukan oleh H.Yustan Azidin,ST Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tapin, Kepala Bidang Cipta Karya, Fahmi Rizal dan Yana Riyanto General Manager Departemen Gedung PT.Adi Karya.

Setelah penandatanganan kontrak ini dilanjutkan pekerjaan fisik yang mulai dilaksanakan sesuai dengan harapan Bupati Tapin pertengahan bulan Desember 2020 dapat dilaksanakan dengan capaian target pekerjaan pembangunan selesai 13 bulan pekerjaaan. Dengan anggaran dana senilai Rp.145 miliar.

Bupati Tapin Drs.HM.Arifin Arpan, MM mengatakan, “Bahwa penandatanganan kontrak pembangunan rumah sakit sudah dilakukan dan kemungkinan dananya turun awal bulan Januari 2021. Namun pihaknya diminta untuk segera mempersiapkan karena kami menargetkan proyek pekerjaan ini dapat selesai dalam waktu 13 bulan,”katanya.

Yana Riyanto General Manager Departemen Gedung PT.Adi Karya mengatakan, “Hari ini kita telah melaksanakan penandatanganan kontrak pembangunan rumah sakit Tapin dengan waktu pelaksanaan 13 bulan. Mulai besok kami siap bekerja dan tenaga ahli kita sudah berada disini. Diharapkan target tercapai akhir bulan Desember 2021 pembangunan rumah sakit selesai dikerjakan dan sudah bisa beroperasi melayani kesehatan masyarakat Tapin secara keseluruhan,”katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tapin, H.Yustan Azidin,St mengatakan sebelum kita melakukan pekerjaan.
Pihaknya melakukan persiapan kontrak dan rapat PCM dengan kontraktor serta tenaga ahli yang didatangkannya untuk memaparkan metode kerja sesuai target kerja 13 bulan pekerjaan.

“Setelah ini di hari yang sama kita akan menghadiri rapat kordinasi dengan para tenaga ahli dan kontraktor untuk mendengarkan metode kerja mereka,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan