infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Banjarmasin Terancam Menjadi Zona Merah Kembali, Waspadalah !

Banjarmasin Terancam Menjadi Zona Merah Kembali, Waspadalah !

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Perkembangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Banjarmasin masih perlu diperhatikan serius.

Benar saja. Faktanya, kasus penderita Covid-19 di Kota Banjarmasin kembali mengalami penambahan.

Menilik data terakhir yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, tercatat sebanyak 15 penambahan kasus dalam sehari. Rabu (16/12)

Alhasil, sejak menemukan kasus pertama pada pertengahan Maret lalu, hingga kini ibukota Kalsel sudah mencatat sebanyak 3.805 orang terpapar virus asal Wuhan, China tersebut.

Dirincikan, saat ini terdapat 91 kasus aktif; 35 pasien menjalani isolasi mandiri dan 56 sisanya menjalani isolasi di rumah sakit. Sementara, 3.467 orang dinyatakan telah sembuh, 175 jiwa meninggal dunia dan 72 kasus berasal dari luar wilayah.

Di sisi lain, Dinkes Banjarmasin juga mencatat ada dua kelurahan yang berubah status menjadi zona merah baru-baru ini.

Dua kelurahan tersebut ialah Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan dan Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Berubahnya status dua kelurahan ini disebabkan oleh melonjak kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga Banjarmasin pun diminta untuk tidak terlena, faktanya penyebaran Covid-19 masih tetap ada. Wajib hukumnya menjalankan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengimbau masyarakat untuk meningkatkan solidaritas dan kekompakan bahu-membahu dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Ini juga disebabkan karena kelengahan masyarakat mengabaikan protokol kesehatan tersebut,” pungkasnya.

febri

Bagikan:

Iklan