infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pohon Tumbang di Tapin, Akibat Ditabrak Truk Tronton Hingga Angin Kencang Kemarin

Pohon Tumbang di Tapin, Akibat Ditabrak Truk Tronton Hingga Angin Kencang Kemarin

RANTAU, infobanua.co.id – Dua buah pohon tumbang tertabrak truk tronton di Desa Tatakan Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin pada Sabtu (19/12) dini hari tadi sekitar pukul 03:00 waktu setempat.

Pohon tumbang berukuran cukup besar menutup separuh Jalan A.Yani, dan truk tronton yang menabrak terjebak hingga mengakibatkan arus lalu lintas macet.

Informasi tersebut bersumber dari BPBD Tapin, petugasnya langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi dan berhasil mengembalikan kondisi jalan kembali normal.

Angin kencang melanda kawasan ini kemarin membuat pohon penghijauan di Jalan Darusallam Tumbang Menimpa Warung

Sementara dua hari sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang melanda daerah Rantau sekitarnya menyebabkan pohon penghijauan tumbang, Kamis (17/12/2020) petang kemarin.

Kejadian pohon penghijauan tumbang di jalan Darussalam Cangkring, Kecamatan Tapin Utara ini merusak warung dan pagar besi yang ada dibawahnya tertimpa batang pohon yang ukurannya cukup besar.

Rabiah, warga sekitar mengatakan, “Hujan disertai angin kencang menyebabkan pohon penghijauan yang tertanam di pinggir jalan Darusallam tumbang mengarah ke dalam kawasan eks.terminal. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun sebuah warung kosong dan pagar besi rusak,”katanya.

Demikian di Perintis Raya RT.1, pohon penghijauan jenis trambesi roboh menimpa kabel listrik tepat di depan kediaman rumah salah seorang anggota DPRD Tapin pada waktu dan hari yang sama. Atas kejadian ini mengakibatkan aliran listrik warga sekitar padam. Beruntung petugas PLN langsung bergerak ke lokasi untuk mengevakuasi dan memperbaiki jalur kabel yang tertimpa batang pohon yang tumbang.Dan kini kondisi sudah kembali normal.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan