infobanua.co.id
Beranda BANJAR Gerakan Menanam Hari Kamis Untuk Penghijauan

Gerakan Menanam Hari Kamis Untuk Penghijauan

MARTAPURA –  Dirilis Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Banjar empat tahun silam, Gerakan Menanam Hari Kamis untuk Penghijauan (Gamis Hijau) tak kendur dilaksanakan. Sebaliknya, Gamis Hijau kian massif dilakukan. Tak hanya saban Kamis, ‘Gamis Hijau’ bahkan dilaksanakan di hari lain.

 

“Tancap gas untuk penghijauan di Kabupaten Banjar dan sebelum masa pensiun,” kata Boyke W Triestiyanto, Kepala Dinas LH Kabupaten Banjar di sela kegiatan penanaman bibit pohon di kawasan Jalan Gubernur Syarkawi, Desa Abumbun Jaya, Kecamatan Sungai Tabuk.

 

Dikatakan Boyke, di lokasi sama dua pekan lalu juga dilakukan penanam bibit pohon; 50 bibit pohon bungur dan 100 bibit galam. “Sabtu kemarin, penanam bibit pohon juga dilakukan di kawasan Jalan Lingkar Selatan,” ujar Boyke yang akan purna tugas April tahun depan.

 

Yang ditanam, lanjutnya, 100 bibit pohon bungur. Jenis dan jumlah bibit yang sama juga ditanam bersamaan penanaman bibit di Desa Abumbun Jaya.

 

Menjadi inovasi dimiliki Dinas LH sebagai upaya penghijauan lingkungan, Boyke berharap ‘Gamis Hijau’ tetap dilaksanakan meski dia tak lagi menjabat kepala dinas karena telah pungkas masa tugas.

 

Pun ‘Gamis Hijau’, tetap dilaksanakan meski pucuk pimpinan ‘Serambi Mekkah’ telah berganti. “Mudah-mudahan demikian. Gamis Hijai tetap dilanjutkan,” pungkasnya.

 

Fad/IB

Bagikan:

Iklan