infobanua.co.id
Beranda TAPIN Hadirnya Varian Baru Corona, Sekolah Tatap Muka Di Tunda Demi Kesehatan dan Keselamatan Siswa

Hadirnya Varian Baru Corona, Sekolah Tatap Muka Di Tunda Demi Kesehatan dan Keselamatan Siswa

RANTAU, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tapin rencana membuka kembali sekolah tatap muka di awal bulan Januari 2021 ini, terpaksa ditunda kembali. Hal ini karena kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang belum memungkinkan dapat dilaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka. Apalagi beredar informasi dari WHO dan Menteri Kesehatan RI adanya mutasi bakteri baru Corona dari Inggris yang cara penularannya jauh lebih cepat bahkan mutasinya dapat mengalahkan sebelumnya dan rentan mengenai anak-anak hingga orang dewasa. Meskipun belum ditemukan adanya bukti berbahaya atau memperparah inspeksi Corona Covid-19.
Menyikapi kondisi demikian, Bupati Tapin Drs.HM.Arifin Arpan, MM bersinergi bersama jajaran forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Direktur RSUD.Datu Sanggul, Dinas Sosial, Dinas Satpol PP-Damkar Kabupaten Tapin dengan menggelar Rapat Kordinasi pada Kamis (31/12/2020), bertempat di Rumah Jabatan Bupati Tapin.
Kepala Dinas Pendidikan Tapin, Hj.Ahlul Janah, S.Pd.M.Si menyatakan hasil dari rapat tersebut disimpulkan pembelajaran tatap muka disemua jenjang sekolah pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 yang semula direncanakan mulai Senin, 4 Januari 2021, dengan ini terpaksa ditunda untuk menangkal dan mencegah penyebaran wabah Corona Covid-19.
Kegiatan pembelajaran tatap dilaksanakan dengan pola pembelajaran jarak jauh yaitu kegiatan Belajar Dari Rumah, baik secara daring online maupun luring offline. Guru dan jajaran tenaga pendidikan tetap bertugas sebagaimana biasanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan