infobanua.co.id
Beranda BANJAR Agar Terus Bisa Bertahan Hidup Di Tengah Pandemi Babinsa Ajak Warga Tabudarat Untuk Melakukan Budidaya Tanaman Lombok

Agar Terus Bisa Bertahan Hidup Di Tengah Pandemi Babinsa Ajak Warga Tabudarat Untuk Melakukan Budidaya Tanaman Lombok

BANJAR, infobanua.co.id – Dalam upaya peningkatan ekonomi saat pandemi covid-19, Babinsa dan masyarakat
Desa Tabudarat Hilir, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah berinisiatif melakukan budidaya tanaman lombok/cabe.
Sertu Irwan Yuliadi, Babinsa Koramil 1002-04 Pantai Hambawang, menjelaskan wujud peduli ini dilaksanakan untuk membantu desa binaan, yakni desa Tabudarat Hilir RT 007 RW 003, karena lahan yang cukup menjanjikan.
Danramil 1002-04 Pantai Hambawang Kapten Inf Moh.Alip Suroso mengagatakan.
“Sebanyak 4.000 bibit lombok jenis caplak dari dana swadaya, kami tanam bersama warga dari kelompok tani Maju Bersama diatas lahan seluas 0.25 hektar,” tambahnya.
Lahan seluas 0.25 hektar yang menjadi lahan untuk petani lombok, disewa dari warga masyarakat setempat. Perkiraan dalam 3 bulan ke depan, dari hasil panen tanaman lombok ini akan dibagi keuntungannya sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.
Sementara itu, Danramil 1002-04 Pantai Hambawang Kapten Inf Moh.Alip Suroso mengapresiasi kegiatan ini.
“Ini bisa menjadi contoh bagi anggota Babinsa jajaran Kodim 1002 Barabai dalam melakukan inovasi ataupun ide-ide yang cemerlang demi kemajuan dan kesejahteraan di wilayah binaan,” pungkasnya.
febri

Bagikan:

Iklan