infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Kolaborasi Pemdes Sukasari, Bangun Rumah Layak Huni Untuk Bapak Usep O’o,Dengan Cara Swadaya dan Gotong royong

Kolaborasi Pemdes Sukasari, Bangun Rumah Layak Huni Untuk Bapak Usep O’o,Dengan Cara Swadaya dan Gotong royong

Cianjur, infobanua.co.id – Pemerintah Desa Sukasari Kecamatan Cilaku Cianjur berkolaborasi dengan masyarakat membangun kembali rumah tidak layak huni milik Bapak Usep O’o (56) warga Kp Cihampelas, Salagedang Rt 01 Rw 09 Desa Sukasari Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur.

Menariknya, program bedah rumah ini tidak bergantung pada kucuran dana APBDesa melainkan dari hasil Swadaya dan gotong royong masyarakat sekitar yang peduli, sebagai bentuk kemanusiaan kepada sesama.

“kondisi rumah yang ditempati Bpk Usep kita lihat sangat tidak layak untuk dihuni, kondisinya sudah banyak mengalami kerusakan dinding dan atap rumahnya sudah tidak lengkap, tidak berubin serta tidak memenuhi kata layak untuk standar kesehatan,sebagai Hunian”,Ucap Kepala Desa Sukasari,Daden Supriatman.Jum’at 08/01/2021 disela sela kegiatan gotong royong pembangunan awal rumah bpk Usep.

Hal itulah yang membuat kita bersama warga berinisiatif untuk membangun atau membedah rumah bpk Usep agar menjadi hunian yang layak untuk ditempati.

“hari ini kita mulai laksanakan pembangunan kembali rumah huniannya,dengan cara gotong royong bersama warga disini,alhamdulillah warga antusias dan sukarela berduyun-duyun untuk bergotong-royong membedah rumah bpk Usep”,terang Daden.

Pemdes Sukasari dalam hal ini mewakili bapak Usep O’o,. mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang sudah membantu dalam pelaksanaan pembangunan kembali rumah bpk Usep,baik yang sudah membantu dengan materi serta tenaga sehingga pembangunan rumah hunian bpk Usep bisa terlaksana,semoga segala bantuan yang diberikan menjadi amal dan ladang pahala,ujar Daden.

Mudah mudahan pembangunan rumah hunian yang layak untuk bpk Usep ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang sama sama kita inginkan,walaupun tentunya masih banyak kekurangan kekurangan yang pasti akan didapat,untuk itu kita mewakili bpk Usep mempersilahkan kepada para dermawan yang mungkin ingin ikut serta membantu atau berpartisipasi dalam bedah rumah milik bpk Usep ini,tutur Daden.

“Pemdes Sukasari bukan tidak memasukkan bpk Usep dalam prioritas penerima bantuan dalam program Rutilahu namun kita terkendala dalam persyaratan penerima program tersebut,”Hunian bpk Usep ini tanahnya bukan milik bpk Usep sendiri melainkan tanah milik seorang warga yang dipinjamkan sebagai tempat hunian, itulah yang menjadi kendala Pemdes untuk mengusulkannya dalam program Rutilahu”,Jelas Daden.

Bapak Usep O’o (55) tinggal seorang diri menempati rumah panggung dari bilik anyaman berukuran 3 X 6 meter yang dibangun di atas tanah seorang warga yang dipinjamkan untuk ditempati oleh bpk Usep yang berlokasi di Kp Cihampelas Rt 01 Rw 09,desa Sukasari kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur,yang sehari harinya Bekerja sebagai buruh harian lepas untuk menyambung hidupnya.

Hasbi (Abie)

Bagikan:

Iklan