infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Dikepung 5 Daerah Yang Terapkan PPKM,Kabupaten Cianjur Lakukan AKB Plus.

Dikepung 5 Daerah Yang Terapkan PPKM,Kabupaten Cianjur Lakukan AKB Plus.

Cianjur, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Cianjur akan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) plus dan juga perketat penjagaan di wilayah perbatasan karena Kabupaten Cianjur,dikepung lima daerah yang melakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan meskipun cianjur tidak melakukan PPKM, tapi Cianjur akan terkena dampak. Sebab semua wilayah yang mengelilingi Cianjur menjalankan PPKM.

“secara tidak langsung dampaknya ada. Kita tidak PPKM, tapi karena dikelilingi yang menerapkan jadinya seperti PPKM juga,” kata Herman, Senin (11/1/2021).

Kabupaten cianjur 75 persen ASN di setiap dinas akan menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. “Awalnya 50 persen, kita naikkan jadi 75 persen yang WFH,” terang Herman.

Selain melakukan WFH, Pemkab juga akan menempatkan petugas di pos perbatasan. Hal itu dilakukan untuk mencegah warga dari daerah lain yang menjadikan Cianjur sebagai tempat tinggal sementara selagi daerah mereka PPKM.

“Tapi tidak full seperti sebelumnya, Untuk pemantauannya kita lakukan berkala. Minimal dua hari sekali. Kami khawatir seperti tahun lalu, ketika daerah lain PSBB sedangkan Cianjur tidak, banyak warga dari luar daerah yang menetap sementara di Cianjur untuk menghindari PSBB,” tutur Herman.

Maka dari itu, lanjut Herman, Oleh karena itu Pemkab akan menerapkan AKB plus agar mengimbangi daerah yang PPKM. “Tetap statusnya AKB, tapi ada plusnya. Yakni beberapa penerapan yang sama dengan daerah PPKM,” ujar Herman.

Hasbi (Abie)

Bagikan:

Iklan