infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Tangis Haru Bpk Asep O’O Rumah Hunian Miliknya selesai Menjadi Rumah Yang layak Dihuni.

Tangis Haru Bpk Asep O’O Rumah Hunian Miliknya selesai Menjadi Rumah Yang layak Dihuni.

Cianjur, infobanua.co.id – Bapak Asep O’O ( 56) warga Kp Cihampelas, Salagedang Rt 01 Rw 09 Desa Sukasari Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur tak kuasa menahan tangis dan haru saat melihat gubuk kecil reotnya telah berubah menjadi rumah yang layak untuk ditempati. Senin 18/01/2021.

Selama puluhan tahun ia menempati sebuah rumah gubuk di tanah yang dipinjamkan salah seorang warga untuk dijadikan tempat hunian,dengan kondisi bangunan yang jauh dikatakan layak untuk dihuni atau ditempati.

Rumah sederhana dan layak huni yang dibangun di Kp Cihampelas, Salagedang Rt 01 Rw 09 Desa Sukasari Kecamatan Cilaku itu telah usai dibangun dengan cara Swadaya masyarakat dan Pemdes Sukasari.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada seluruh warga masyarakat Kp Cihampelas dan juga Pemerintah desa Sukasari yang telah membangun rumah atau hunian saya, yang tadinya tidak layak, sekarang menjadi layak untuk kami tempati,” ungkap Bapak Asep O’O.

Ia mengaku tidak menyangka rumahnya yang dulu sering kebanjiran ketika hujan turun dan sudah reot kini menjadi tempat yang layak. Bahkan, dia tidak henti-hentinya mengucapkan syukur, dan menitikkan air mata atas kepedulian warga dan pemerintah desa serta para donatur.

Sebelum direnovasi, ia sering merasakan kedinginan saat menjelang malam. Ketika orang lain bisa tidur dengan nyaman dan nyenyak, bapak Asep O’O sering terkena tetesan air hujan karena atapnya yang bocor dan membasahi seisi rumah, sehingga tidak bisa tidur dengan tenang.

Bagi bpk Asep , kenyamanan adalah sesuatu yang mewah dan sulit didapatkan. Kini di rumah barunya bukan hanya sekadar melepas penat usai berkerja sebagai buruh harian lepas, tetapi menghabiskan masa tuanya.

“Alhamdulillah bisa tidur dengan tenang dan tidak akan kedinginan lagi. Terima kasih yang tidak terhingga kepada warga dan pemerintah desa Sukasari , juga para donatur, semoga Allah membalas amal kebaikannya,” ucap Bpk Asep O’O.

Sementara itu Kepala Desa Sukasari Daden Supriatman mengatakan pembangunan rumah hunian untuk bapak Asep O’O,Alhamdulillah sudah selesai dibangun dengan waktu pekerjaannya kurang lebih 1 Minggu.

“Alhamdulillah rumah layak huni ini bisa selesai dalam waktu kurang lebih 1 Minggu,dengan kekompakan dan semangat gotong royong warga” kata Daden.

Kita berharap dengan adanya rumah hunian yang layak untuk dihuni oleh bpk Asep O’o bisa bermanfaat untuk bpk Asep serta bisa dipergunakan sebaik-baiknya.tutur Daden.

Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan rumah hunian untuk bapak Asep O’O ini,semoga apa yang sudah dilakukan dan diberikan menjadi ladang pahala dan mendapatkan balasan dari Allah SWT,Aamiin ya Rabbal alamin,Pungkas Daden.

 

Hasbi (Abie)

Bagikan:

Iklan