infobanua.co.id
Beranda TAPIN Kontraktor Bekerja Tak Berkualitas, Kerja Yang Lain Saja.

Kontraktor Bekerja Tak Berkualitas, Kerja Yang Lain Saja.

RANTAU, infobanua.co.id – Bupati Tapin, HM.Arifin Arpan berencana membangun kawasan Rantau Baru sebagai pusat perkantoran dan wisata kota. Di perkirakan, kawasan ini kedepan bakal meningkat padat. Karena itulah, Pemerintah Kabupaten Tapin memasukan kawasan Rantau Baru ini dalam program Rencana Pembangunan Jangka Panjang tahun 2021-2025.

Termasuk anggaran Dana Insentif Daerah (DID) dari APBN Pusat senilai Rp.63 miliar disiapkan untuk menjadikan kawasan Rantau Baru sebagai pusat perkantoran dan wisata kota. Dari angka tersebut diperkirakan ada 20 paket pekerjaan yang bakal segera dilelang ke pihak kontraktor. Dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus siap melakukan kegiatan di tahun 2021.

“Lelang dilakukan diharapkan terbuka, dan juga Dinas PUPR Tapin dapat tegaskan kepada kontraktor yang tak dapat bekerja berkualitas, jangan gunakan dana DID ini, kerjakan yang lain saja. Karena kota yang kita bangun ini harus terawat, bersih, indah, dan nyaman nantinya. Kendati diri tak menjabat lagi, tapi program tetap dijalankan oleh kepemimpinan berikutnya,”katanya.

Selain itu, kawasan Rantau Baru ini dirancang khusus diperuntukkan sebagai kawasan perkotaan dan wisata kota. Karena itulah, bagi warga yang ingin membangun rumah atau ruko di kawasan yang masuk rencana wilayah hendaknya berkordinasi dulu dengan pihak kami. Tidak asal membangun saja, tanpa disertai Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tapin, Yustan Azidin mengatakan, “bahwa pekerja di kawasan Rantau Baru ini, sesuai harapan Bupati harus benar-benar dapat memperlihatkan kualitasnya sesuai kontrak kerja. Karena citra kota Rantau Baru itu harus bersih, indah, dan nyaman,”katanya.

“Dalam pembangunan ini kita memiliki sumber dana DAK, DID yang hubungan administrasinya langsung ke pusat. Itulah yang mesti diperhatikan, bahwa anggarannya harus terserap dan menjadi wanti-wanti supaya jangan terlena SKPD.
Pekerjaan bakal segera dilelang secara online, “pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan