Media Terverifikasi Dewan Pers
Beli Tema IniIndeks
banner 728x250
JABAR  

Kemenag Balangan Terima Bantuan Donasi dari MAN 4 Balangan

banner 120x600
banner 468x60

Paringin – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan menerima bantuan donasi bagi korban banjir dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Balangan.

Kepala Sekolah MAN 4 Balangan, Zulfah Magdalena yang menyerahkan bantuan langsung ke kantor Kemenag Balangan mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil dari donasi yang dikumpulkan oleh posko MAN 4 Balangan.

banner 325x300

“Alhamdulillah, kami keluarga besar MAN 4 Balangan juga membuka donasi untuk korban banjir hingga telah terkumpul sampai tahap empat. Untuk donasi tahap empat ini kami serahkan kepada Kemenag Balangan yang memang juga memfasilitasi pengumpulan donasi bagi korban banjir,” tuturnya Jumat (22/01/21).

Bantuan dana yang terkumpul berasal dari donasi warga dan keluarga besar MAN 4 Balangan. “Ada juga juara anugerah Madrasah Kab.Balangan yang menyeahkan uang pembinaan kepada korban banjir,” tukas Zulfah.

Donasi yang terkumpul berjumlah 2 juta rupiah, dimana untuk 75% akan dibelanjakan untuk sembako dan sisanya akan dibelikan kitab Al-Qur`an. “Sesuai dengan amanat donatur, 25 % dari sumbangan akan dibelikan Al-Qur`an,” jelasnya.

Penyelenggara Zakat Wakaf, Syaifullah, sebagai pengelola bantuan donasi banjir di Kemenag Balangan menyambut baik bantuan donasi yang diserahkan oleh pihak MAN 4 Balangan.

“Sebelumnya kami juga menerima bantuan donasi korban banjir dari Meditasi Corona Virus (MCV), dan nantinya semua donasi yang terkumpul akan kami salurkan pada korban banjir, khusunya yang ada di lingkungan Hulu Sungai Tengah,” terangnya.

Lebih lanjut ditambahkannya bahwa untuk Kemenag Balangan sendiri telah menyalurkan bantuan Tahap I kepada korban banjir, dan bantuan Tahap II akan segera dibuka.

“Kami dengan tangan terbuka terus siap memfasilitasi untuk menerima bantuan banjir dari pihak manapun. Bantuan yang kami kelola tersebut akan kami salurkan sehingga bantuan tersampaikan dan bisa memberi manfaat bagi para korban yang terdampak banjir,” tutupnya

Ratno

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.