Kabupaten Cianjur Mulai Vaksinasi Covid -19,Bupati Cianjur Orang Pertama Yang Di Suntik Vaksin.

  • Whatsapp

Cianjur, infobanua.co.id – Kabupaten Cianjur hari ini memulai pelaksanaan program Vaksinasi Covid -19, Bupati Cianjur Herman Suherman menjadi orang pertama yang disuntik vaksin covid-19,diikuti unsur Forkopimda, perwakilan organisasi profesi dan influencer mantan pemain Persib, Kamis 28/01/2021 di Pendopo Kabupaten Cianjur.

Herman Suherman, mengatakan, untuk Cianjur hari kita mengawali program Vaksinasi Covid -19 dan dirinya menjadi orang pertama yang disuntik vaksin.

” Alhamdulillah saya sudah di vaksin, dan menjadi orang pertama di Cianjur yang disuntik vaksin ini,” kata Herman.

Setelah di vaksin, kondisi saya nampak aman dan baik-baik saja,vaksinasi selanjutnya diberikan kepada unsur Forkopimda, perwakilan organisasi profesi dan influencer,terang Herman.

Herman menjelaskan kabupaten Cianjur untuk tahap pertama ada sebanyak 10 ribu dosis vaksin yang disiapkan untuk melakukan vaksinaasi serentak dengan mengutamakan tenaga kesehatan yang menerima Vaksin,jelas Herman.

” Karena sudah dilakukan uji laboratorium, jadi diyakini vaksin ini aman dan masyarakat pun tak perlu khawatir lagi terhadap vaksin covid-19 ini,” ujar Herman.

Berikut tahapan vaksinasi. • Pertama penerima vaksin melakukan verifikasi data dan registrasi.

• Kedua adalah screening, yakitu penerima vaksin akan diperiksa terlebih dahulu. Mulai dari tensi darah hingga suhu tubuh.

• Ketiga ialah vaksinasi. Dalam tahap ini penerima vaksin akan mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama dari tim medis.

• Keempat penerima vaksin akan dilakukan pencatatan mulai dari jenis vaksin, hasil screening dan hasil observasi selama 30 menit.

Hasbi (Abie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *