Merespon Keluhan Warga Yang Harapkan Bansos,Lurah Pamoyanan Tanggapi Dengan Ajak Warga Duduk Bersama,”Cari Solusi Terbaik”.

  • Whatsapp
Lurah Pamoyanan Dadan Nasikin bersama perwakilan warga duduk bersama di kantor kelurahan

Cianjur- Adanya warga masyarakat yang mengharapkan Bantuan Sosial (Bansos) karena merasa layak mendapatkannya,mendapat respon positif Lurah Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Kita dari pihak kelurahan tentunya merespon positif apa yang disampaikan terkait keinginan warga tersebut, untuk aspirasinya akan kita tampung, dan nanti akan diajukan keluhan dan keinginannya yaitu mengharapkan bantuan BPNT tersebut.kata Lurah Pamoyanan Dadan Nasikin.Selasa (02/02/2021) saat ditemui di ruang kerjanya.

“Terima kasih atas informasinya, serta mari sama-sama untuk berbuat kebaikan dan memantau program bansos dari pemerintah,” ucap Dadan.

Terkait keinginan warga tersebut kita respon bahkan dirinya memanggil untuk hadir, pihak Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK) yang bertugas membantu menyelenggarakan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan mewakili Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur, juga RT. Dan, perwakilan warga untuk sama sama mencari jalan solusi terbaik, bagian mana caranya warga yang berhak menerima bantuan agar dapat bansos.terang Dadan.

“jadi kita cari solusi dari permasalahan,kita data kembali warga yang bersangkutan dan kita ajukan”,Tutur Dadan.

Diharapkan warga sabar insyaallah akan diperjuangkan dan akan diajukan. Mudah-mudahan bisa terealisasi dengan baik, sesuai apa diharapkan warga.

“Kita ajukan pastinya , ihtiar kita lakukan untuk hasilnya dikembalikan lagi kepada dinas terkait dan pemerintah yang akan mengakomodir, layak atau tidaknya” pungkas Dadan.

Sementara itu, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cianjur H. Iwa Adnan menjelaskan, dinamika seperti ini memang tidak hanya di sini saja.ada banyak warga yang dasar kriterianya berhak atau layak mendapatkan bansos tapi tidak menerima. untuk lebih spesifiknya ada prosesnya nanti yang berhak menerima dan tidak menerima itu seperti apa,

“Kami berharap kepada semua rekan-rekan yang hadir hari ini, untuk sama sama jadi filter menyampaikan kepada pihak-pihak tertentu,b agaiman yang seharusnya” kata Iwa.

memang warga berhak mengajukan, tidak hanya RT saja untuk mengajukan ke kelurahan desa.
“mudah-mudahan hal ini menjadikan motivasi apa yang diaspirasikan warga dapat menjadi hal pembelajaran dan perbaikan untuk semua pihak”,ujar

Aspirasi ini diharapkan juga bukan hanya untuk dijadikan kepentingan golongan, kelompok atau saudara dan sebagainya tapi sebagai langkah perbaikan semuanya.

“Hal baik sudah peduli, dan mari bersama untuk perjuangankan hak-hak warga yang memang selayaknya harus mendapatkan,” tutup Iwa.

Hasbi(Abie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *