infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Ketua 234 SC Regwil Cianjur,Ajak Semua Pihak Bantu Keluarga Bayu Yang Menderita Gizi Buruk.

Ketua 234 SC Regwil Cianjur,Ajak Semua Pihak Bantu Keluarga Bayu Yang Menderita Gizi Buruk.

Cianjur, infobanua.co.id – Kasus balita mengalami gizi buruk diwilayah kabupaten cianjur masih belum menemukan solusi, seperti diketahui catatan dinas kesehatan kabupaten cianjur,kasus gizi buruk dalam kurun waktu 2019 hingga 2021 ada sekitar 289 kasus balita mengalami gizi buruk.

Menurut catatan hal ini minimnya pengetahuan masyarakat mengenai pemenuhan gizi anak dan penyakit penyerta yang menjadi penyebab utama serta kurangnya sosialisasi dari pemerintah mengenai bahaya gizi buruk.

Berdasarkan data yang tercatat oleh Dinas Kesehatan kabupaten Cianjur,kasus gizi buruk pada tahun 2019 ada 93 kasus balita mengalami gizi buruk, angkanya naik secara signifikan pada tahun 2020 menjadi 153 kasus balita mengalami gizi buruk.

Ketua 234 SC Regwil Kabupaten Cianjur,Sony Farhan mengatakan
Hal ini tentunya menjadi catatan penting bagi pemerintah kabupaten cianjur untuk lebih meningkatkan perhatian terhadap kasus tersebut, sehingga ada penurunan mengenai kasus tersebut.

“Apabila kasus ini tidak ditangani dengan cepat maka kemudian akan menjadi kerugian besar bagi pemerintah karena hilangnya generasi muda kabupaten cianjur sebagai investasi SDM masa depan”.ucap Sony kepada awak media.Rabu (09/06/2021).

Kemaren Saya mewakil rekan rekan komunitas 234 SC Regwil Cianjur menjenguk kembali saudara Bayu,salah satu balita yang terkena penyakit gizi buruk, saya juga berkomunikasi langsung dengan orang tua bayu bahwa saudara bayu masih dalam kondisi koma sudah 2 hari dan kondisinya semakin memburuk.

“Selain kondisi Bayu yang semakin memburuk,orang tua bayu juga dihadapkan dengan kondisi ekonomi,yaitu kesulitan ekonomi untuk biaya hidup selama mereka menunggu di RSUD Cianjur”.ungkap Sony.

Melihat kondisi tersebut, untuk itu saya mengajak kepada para elit politik baik eksekutif maupun legislatif atau juga pengusaha yang dermawan untuk sama sama kita bantu saudara bayu dan orang tuanya untuk dapat meringankan beban yang sedang dialamaninya.

“Kita mengajak kepada semua pihak agar bisa sama membantu mereka,Karena hal ini juga bukan hanya persoalan penyakit gizi buruk yang dialami oleh saudara bayu namun juga ini soal kemanusiaan yang harus sama sama kita junjung tinggi”.pungkasnya.

Hasbi (Abie)

Bagikan:

Iklan