infobanua.co.id
Beranda Sekadau Warga Terkonfirmasi Covid-19, Kades Semajau Mekar Lakukan Lockdown

Warga Terkonfirmasi Covid-19, Kades Semajau Mekar Lakukan Lockdown

Sintang, infobanua.co.id – Saat ini pademi covid-19 tidak hanya menyerang di daerah perkotaan namun sudah merambah sampai ke pedesaan, desa semajau mekar kecamatan ketungau hilir kabupaten sintang yang merupakan akses menuju kecamatan balai sepauk kabupaten sekadau, di mana saat ini ada 12 orang yang terkonfermasi sesuai hasil swab yang di lakukan oleh puskesmas kecamatan dan desa semajau mekar pada selasa 8/06/2021.

Kades semajau mekar Jaka Ikhsani menyampaikan bahwa sampai saat ini sesuai hasil test swab dari 32 orang yang di swab
ada 12 warga desa semajau mekar yang dinyatakan positif diantaranya 3 orang di rawat di rsud sintang, 1 orang rsud melawi, satu orang meninggal sisanya di lakukan isolasi mandiri di rumah masing masing dalam pengawasan ketat oleh pemdes dan tim medis desa semajau mekar.

Pasien paling banyak terkonfermasi di dusun semajau rt 02 dan argo mulyo rt 02, pemerintah desa semajau mekar melalui satgas covid desa melakukan musyawarah dengan hasil bahwa dua dusun tersebut di lakukan lockdown total untuk memudahkan penyelusuran penularan sekaligus untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19 di dua rt tersebut. Karantina mandiri akan kita lakukan selama 14 hari kedepan dan akan kita lakukan swab kembali setelah menjalai karantina.

Untuk warga yang melakukan isolasi mandiri kami dari desa akan menyuplai kebutuhan pokok selama masa di karantina ” jadi selama.isolasi mandiri akan kita tanggung biaya kebutuhan pangannya, sebab selama isolasi mandiri mereka sudah tidak bisa melakukan aktivitas di luar rumah lagi.

Pemerintah desa bekerja sama tim kesehatan dan satgas covid-19 desa semajau mekar akan berupaya untuk membeli alat test swab secara mandiri untuk reaksi cepat tanggap desa dalam rangka pengendalian covid-19 di desa semajau mekar. Untuk segala kegiatan yang sifatnya kumpul kumpul yang menimbulkan kerumunan sudah kita hentikan, selama situasi masih tinggi yang terkonfirmasi dengan waktu yang tidak di tentukan.

Himbaun kami kepada semua masyarakat yang akan melintasi desa semajau mekar kalau tidak ada hal yang sangat urgent supaya tidak mampir atau singgah untuk menjaga hal hal yang tidak kita inginkan. Virus corana bukanlah aib yang harus kita sembunyikan, justru dengan keterbukaan seperti ini supaya kita selalu mengikuti himbaun pemerintah tentang prokes 5M, sehingga penyebaran mata rantai virus dapat kita hentikan secepatnya, kami mohon dukungan dan doa dari semua masyarakat semoga warga desa semajau mekar bisa cepat pulih dalam mengadapi badai pandemi ini, pungkas jaka ( ysi )

Bagikan: