Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Lakukan Vaksin Covid-19 Tahap II

  • Whatsapp

Martapura, infobanua.co.id – Lakukan suntik vaksin Covid-19 tahap kedua, Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tyas Saidi Mansyur M. Pd harapkan dapat mensukseskan program pemerintah untuk kehidupan lebih normal terbebas dari COVID-19.

Nur Gita Tyas Saidi Mansyur mengatakan, untuk tahap kedua ini masih menunggu reaksi satu sampai tiga hari ke depan.
“Untuk vaksin pertama sebelumnya ada merasakan meriang sekitar satu jam, tetap badan terasa lebih ringan, lebih berenergi untuk melakukan kegiatan. Semakin berkeringat meriangnya semakin hilang, untuk tidur juga lebih nyenyak,” ujar Gita Tyas di rumah dinas Wakil Bupati Banjar, Martapura, Senin (1/2/2021) pagi.

Dia berharap bisa membantu mensukseskan program pemerintah untuk kebaikan kita bersama, kehidupan lebih normal kembali, anak-anak bisa sekolah kembali.

“Mudah-mudahan teman-teman bisa bantu mensosialisasikan kepada mayarakat untuk sama-sama membantu apa yang disarankan pemerintah kita, Insya Allah untuk kebaikan kita bersama,” harap dia.

Sementara Telly Saparina, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar mengatakan, untuk tahap kedua target sama dengan yang pertama yaitu sekitar 3.165 orang.

“Target vaksinasi COVID-19 tahap pertama dan kedua harus sama, akan tetapi tahap kemaren banyak yang komorbid tidak bisa disuntik karena tekanan darah tinggi, ada penyakit penyerta lainya seperti deabetes dan lainnya. Sementara ini bagi puskesmas yang terjangkau tidak terdampak banjir vaksinnya diantar didistribusikan, sejauh ini ada 15 tempat yang sudah didistribusikan,” ungkap dia.

Diketahui sebelumnya, Pemkab Banjar telah melaksanakan vaksinasi pertama pada Kick -Off Vaksin COVID-19 15 Januari 2021, Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur, M. Pd, salahsatu penerima vaksin tahap pertama tersebut.

Fad/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *