Gelar Operasi Yustisi, Masih Ada Yang Melanggar

  • Whatsapp

RANTAU, infobanua.co.id – Operasi Yustisi Stationer Tapin 2021 kembali dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Operasi Yustisi ini dilaksanakan petugas gabungan terdiri dari TNI-POLRI, Kejaksaan, Satpol PP-Damkar, dan Orari Lokal Tapin. Selasa (9/2/2021), bertempat di Jalan A.Yani, depan kantor Pemerintah Kabupaten Tapin yang lama.

Kepala Satpol PP-Damkar, Drs.H.Mahyudin, M.Pd mengatakan operasi ini lebih menguatkan sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan. Dari hasil operasi yustisi stationer pada hari ini ada sekitar 7 orang yang terjaring, kita alihkan ke halaman kantor Pemkab Tapin untuk menjalani pemeriksaan.

“Disitu kita sita KTP dan selalu sanksi tindakan sosial untuk membersihkan fasilitas umum,”katanya.

Sebaliknya, di hari dan waktu yang sama kita juga memberikan reward teruntuk warga masyarakat yang taat memakai masker saat keluar rumah. Rewardnya ini berasal dari Bank Kalsel bersama Tim Satgas.

“Disini kami mengucapkan terima kasihnya kepada Bank Kalsel atas partisipasinya untuk menertibkan masyarakat dalam hal penggunaan masker,”katanya.

Harapan kami dalam operasi yustisi stationer ini, masyarakat dapat taat melaksanakan protokol kesehatan. Imbauan kami, masyarakat sadar akan dampak dari Covid-19 ini.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *