Bupati Nunukan Siap Dikritik Oleh Jurnalis Sepanjang Itu Objektif.

  • Whatsapp

Nunukan, infobanua.co.id – Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid SE.MM didampingi Kaharuddin Tokkong selaku Plt Diskomimfotik bahwa Perayaan Ulang Tahun Hari Pers Nasional
Di tahun 2021. Dengan Tema” Bangkitlah dari Pandami Pers sebagai Skselelator Perubahan dari Pemulihan Ekonomi”.

Bupati Nunukan mengucapkan selamat kepada insan Pers yang ada di Kabupaten Nunukan Semoga ke depannya seluruh pers yang ada di Nunukan ini bisa menjadi media edukasi bagi masyarakat.

Jurnalis nunukan tak henti hentinya menyampaikan informasi informasi sesuai fakta tanpa provokasi pastinya, dan mudah-mudahan seluruh pers yang ada juga kualitasnya bisa semakin meningkat.

Dari apa yang saya dengarkan langsung tadi sekilas di Virtual dengan seluruh wartawan yang ada saya melihat keinginan untuk maju ujar Asmin Laura mantan anggota DPRD Kaltara dari Partai Hanura.

Pers harus memberitakan informasi yang akurat sesuai dengan fakta.

saya kira dari skill itu juga semuanya sudah memiliki tinggal bagaimana kalian lebih mematangkan lagi kemudian─║ melengkapi segala sesuatunya yang bisa membawa Jurnalis kearah yang lebih maju lagi.

Saya berharap semua wartawan yang dibumi Tunantaka nunukan memiliki sertifikat yakni mengikuti Uji Kopetensi Wartawan (UKW) minimal ujar Bupati namun saya Melihat dinunukan belum ada Wada Jurnalis seperti Persatuan Watawan Indonesia (PWI) atau organisation pets lainya semestinya dinunukan wajib ada wada organisation Pers.

Bupati nunukan berharap seluruh wartawan yang dikaltara khususnya dinunukan harus bersertifikat minimal, ini sekedar
masukan Seperti apa wadah bagi wartawan?

Pada prinsifnya pemerintah daerah siap mendukung sepenuhnya dan mohon doa kita bersama agar bagaimana dalam waktu dekat PWI Nunukan ini bisa diwujudkan.

Saya berharap agar PWI nunukan segerah terbentuk
dan mewujudkan PWI itu juga ada cara-caranya salah satunya itu minimal harus ada 5 wartawan kita yang bersertifikasi dan saya kira itu harus menjadi target untuk Nunukan saat ini itu sudah ada beberapa memiliki kartu PWI.

Kalau perlu semua wartawan nunukan harus bersertifikat Semakin banyak semakin bagus kata Bupati nunukan pada hari Pers Nasional tahun 2021.

Kalau untuk saat ini kita dari pemerintah daerah yang terkait dengan pemerintahan yang internal, saya kira sudah memberikan solusi satu pintu.

Bupati nunukan sudah disampaikan juga kalau enggak ke humas kita ke kominfo tetapi saya kira sebenarnya berjalan saja tetapi memang ada keterbatasan itu dan saya sebagai teman juga merasakan itu sebenarnya.

Makanya saya selalu mengingatkan para kepala dinas ini agar mereka bisa lebih membawa diri ke publik seperti itu karena kalau ini sih lebih kepada personalnya saja ada memang ada orang yang tidak siap untuk mempublik tapi kerja untuk tanggung jawabnya itu sendiri bagus seperti itu.

Semacam ini juga yang memang mungkin menurut rekan-rekan wartawan ini akan menjadi kendala mereka tetapi kita berikan solusi nanti silakan aja dikomunikasikan dengan kominfo stay humas nanti kami akan menghubungi dinas terkait.

Bupati juga mengingatkan kepala seluruh kepala dinas OPD agar bisa memberitakan informasi terkait tugas_ tugas pada dinas tersebut Atau bagian teknis terkait nya karena ini akan lebih spesifik yang memang harus ke arah kepada kedinasannya seperti itu.

Lanjut Bupati bahwa kalau menyangkut dengan kinerja Bupati dan sebagainya itu lebih kepada komimfotik atau humas pemerintah kabupaten nunukan yang ada.

Jadi saya kira paling tidak solusi itu sudah diberikan lah bagi kita silakan hubungi humas atau kominfo untuk mendapatkan informasi ketika di OPD terkait itu tidak mendapatkan informasi yang pas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *