infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Beri Bantuan Terdampak Banjir Asparnas Sasar Tiga Wilah Terdampak Banjir

Beri Bantuan Terdampak Banjir Asparnas Sasar Tiga Wilah Terdampak Banjir

BANJARMASIN , infobanua.co.id – Dalam membantu rasa kemanusiaan akibat bencana banjir yang melanda 11 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan, Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kalsel bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel peduli memberikan bantuan kepada para pelaku usaha pariwisata.

Ketua Asparnas Kalsel, Wellemharto mengatakan bantuan yang diberikan sebanyak 120 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan lainnya.

“Sasaran yang akan kami bantu, para pelaku usaha pariwisata yaitu tukang klotok dengan menyasar tiga titik dari Jembatan Barito, Lokbaintan dan Sungai Lulut,” kata Wellemharto kepada awak media, di Banjarmasin, Sabtu (13/2).

Wellemharto pun menjelaskan bantuan tersebut merupakan inisiatifnya untuk membantu meringankan kehidupan mereka dengan membagikan sembako.

“Dari 120 paket bantuan yang sudah terkumpul terdiri dari Asparnas Pusat dan Dispar Kalsel dan stakeholder lainnya,” ujar Wellemharto.

Sebagai asosiasi dibawah Kementerian Pariwisata, lanjut Wellemharto, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait termasuk Dispar untuk melakukan strategi agar pemulihan pariwisata bisa bangkit kembali.

“Tempat-tempat pariwisata akan kita bina dengan baik, kita bangkitkan kembali semangat untuk pengembangan destinasi wisata agar bisa menggeliat di Kalsel,” pungkas Wellemharto.

febri

Bagikan:

Iklan