Ground Breaking, Tanda Dimulai Proyek Pembangunan RSUD. Datu Sanggul Baru.

  • Whatsapp

RANTAU, infobanua.co.id – Bupati Tapin, Drs.HM.Arifin Arpan,MM mulai melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama tanda dimulainya pelaksanaan proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Sanggul Rantau yang baru di Tarantang, Kecamatan Tapin Utara. Senin (15/2/2021), bertempat di atas lahan seluas 4,88 hektar.

Bupati Tapin dalam sambutannya mentargetkan pekerjaan rumah sakit ini tepat waktu. Dengan kualitas lebih baik, dan bisa dipertanggungjawabkan. Diharapkan, gedungnya yang kita bangun bagus dan didukung manajemen pelayanannya yang turut bagus, memiliki manajemen pelayanan yang maksimal untuk masyarakat.

“Bagaimanapun rumah sakit ini, harapan semua masyarakat Kabupaten Tapin. Kalau besok selesai rumah sakit ini nantinya bisa menjadi kebanggaan kita semua. Rumah Sakit ini diharapkan bisa memberikan pelayanan maksimal bagi warga Tapin dan bisa menjadi tempat rujukan pasien yang dari Banua Enam, “katanya.

Fahmi Rizal sebagai PPK sekaligus Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Tapin mengatakan bahwa saat ini kita melakukan ground breaking atau pemancangan tiang. Dilanjutkan dengan pembangunan gedung A dan gedung B dengan anggaran senilai Rp.112 miliar berasal dari pinjaman daerah PT.Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

H.Yustan Azidin,ST mengatakan, bahwa proyek pekerjaan ini tahun anggaran 2020-2021. Dan baru dimulai saat ini dengan ditandai ground breaking.
Banjir Kalsel 2021 ini menyebabkan jalan terputus di Matraman itu sempat menjadi kendala bagi proyek ini terutama dalam pengangkutan bahan material.

“Kita bakal membangun rumah sakit berkualitas modern dan mampu melayani masyarakat secara maksimal di bidang kesehatan,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *