Dinsos Kalsel Berikan Santunan Kepada Korban Yang Meninggal Terdampak Banjir, Wow Nilainya Fantastis

  • Whatsapp

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Mengenai dengan adanya musibah banjir yang melanda Prov. Kalsel Dinsos Kalsel ikut ambil tindakan dalam upaya penyelamatan dan pertolongan kepada warga Prov. Kalsel yang terdampak banjir.

Saat di temui infobanu.co.id di kantor Dinas Sosial Prov. Kalsel kepala Dinas Sosial Prov. Kalsel Siti Nuriyani mengatakan.

“Melalui anggaran yang sudah di sediakan oleh Pemprov. Kalsel. Dinsos Kalsel siap untuk menolong para masyarakat kita yang terdampak banjir di prov.Kalsel”. Ucapnya Kamis (19/02)

Bukan cuma itu Dinsos Kalsel sendiri juga menyediakan santunan kematian untuk para korban yang di landa musibah kebanjiran.

“Seperti di daerah Barabai tepatnya di kecamatan Hantakan itu ya mereka mengalami musibah yang sangat parah dari banjir bandang yang melanda hingga longsor yang menimpa banyak keluarga dari korban banjir yang ada disana harus rela kehilangan nyawanya sendiri” ujarnya.

Maka dari itu Dinsos Kalsel melalu Dinsos Kabupaten/kota meminta agar untuk Dinsos Kabupaten/kota berperan aktif mencatat atau mendata warganya yang terdampak banjir dalam hal ini yang harus kehilangan sanak saudaranya dan rela bertaruh nyawa sendiri untuk keluarganya tericinta.

Dinsos Kalsel menyiapkan Santunan berupa uang tunai kepada para korban banjir dimana pun berada khususnya wilayah Prov. Kalsel Di kabupauten/kota.

“Nantinya dana yang akan di berikan kepada ahli waris atau kelurga yang di tinggalkan akan di kasih tunai sebesar 15 juta rupiah. Akan tetapi kita juga harus mencek kelengkepan surat menyuratnya seperti kartu keluarganya, dan juga surat kematiannya apakah benar dia yang menjadi korban musibah banjir benar-benar meninggal dan ada keterangan surat dari lurah setempat kemudiankita cek di kartu keluarganya apakah disana terdaftar atau tidak jangan sampai kita yang mengasih nanti menjadi salah sasaran”. Pungkasnya

febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *